Sebagai salah satu platform terkemuka di Asia Tenggara, Akulaku memperkenalkan layanan yang cukup lengkap. Selain pinjaman online, anak perusahaan dari Alibaba ini pula membolehkan pengguna untuk membeli ataupun kredit barang elektronik

Untuk pengguna lama tentu mengerti jika pembelian barang secara online di Akulaku akan dikirim melalui aCommerce. Tetapi sayangnya, belum banyak yang ketahui cara cek resi aCommerce ataupun estimasi pengiriman. Ada baiknya kamu cek dulu ongkir paling murah dibawah ini

Nah, supaya tidak bimbang prosedur pengiriman barang di Akulaku, berikut uraian lengkap tentang aCommerce yang wajib diketahui untuk pengguna lama serta baru.

Apa itu aCommerce?

Singkatnya, aCommerce adalah perusahaan yang menawarkan layanan end-to-end untuk unit bisnis lain, salah satunya Akulaku. Berbeda dari JNE ataupun SiCepat, layanan Perusahaan ini mencangkup semua perihal, mulai dari penciptaan hingga pengiriman.

Disamping itu, mereka pula kerap disebut sebagai enabler e-commerce terbanyak di Asia Tenggara. Selain Indonesia, layanan mereka pula ada di Malaysia, Singapore, Filipina, serta Thailand.

Review aCommerce Keunggulan & Cara Cek Resi

Keunggulan Acommerce

Mulai berdiri tahun 2013 kemudian, sampai saat ini mereka masih bertahan dengan seluruh inovasi serta kenaikan layanan. Berikut sebagian keunggulan aCommerce yang dikumpulkan berdasarkan pembahasan pengguna.

  • Dipercaya banyak perusahaan ataupun marketplace, misalnya Google, Blibli, serta Lazada
  • Dipercaya banyak investor besarAda fitur cek resi ataupun pelacakan paket melalui situs resmi
  • Menawarkan promo free ongkos kirim
  • Dapat COD di tempat setelah barang sampai
Baca Juga :  Ekspedisi Jakarta Padang

Walaupun ada keluhan, tetapi tampaknya aCommerce masih bertahan serta jadi andalan Akulaku untuk mengirim barang pesanan konsumen.

Cara Cek Resi aCommerce Akulaku

Bersamaan berkembangnya teknologi ditahun 2022, saat ini warga dapat dengan gampang mengetahui lokasi dari barang pesanan mereka. Nah, jika kalian memesan smartphone ataupun barang elektronik lain di Akulaku, berikut panduan cara cek resi aCommerce.

  • Langkah pertama kunjungi situs tracking pengiriman aCommerce di https://tracking.acommerce.asia/
  • Setelah itu masukkan tracking number (nomor resi) di kolom yang tersedia
  • Terakhir klik tombol “Track Order”
  • Setelah itu akan timbul informasi yang berkaitan dengan paket pesanan kalian, mulai dari order number hingga status pengiriman.

Berapa Lama Pengiriman aCommerce?

mereka senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik. Untuk waktu pengiriman, mereka memerlukan 3-5 hari serta maksimal 5-10 hari bila lokasinya di luar pusat kota.

Baca Juga :  Jasa Pengiriman Ekspedisi Murah Dari Jakarta ke Papua

Tetapi, perihal ini bergantung kondisi pula, barang yang dipesan di hari Pekan ataupun bertepatan pada merah mungkin akan dikirim keesokan harinya. Lalu, gimana jika penerima tidak ada di rumah saat paket tiba?

Biasanya, kurir aCommerce akan menghubungi melalui telepon untuk menanyakan paket mau diletakkan ataupun dititipkan di mana. Jika telepon tidak dijawab, kurir akan mengirimkan paket tersebut di hari selanjutnya.

Arti Status Pengiriman aCommerce

Ketika melakukan pelacakan nomor resi di situs mereka, kalian tentu kerap menemukan istilah- istilah seperti In Transit, Failed to Delivered, ataupun Order Received.

Berikut arti status pengiriman aCommerce:

  • Order Received: Notifikasi pesanan barang dari konsumen sudah diterima pihak aCommerce
  • Ready to Ship: Pesanan lagi diproses serta siap diserahkan ke kurir
  • In Transit: Barang sudah diterima kurir serta siap untuk dikirim ke alamat tujuan
  • Complete: Pengiriman barang sudah berhasil serta diterima dengan baik oleh konsumen
  • Failed to Delivered: Pengiriman barang kandas sebab penerima tidak ada di rumah, serta akan dilanjutkan di hari berikutnya
  • Rejected: Jika status pengiriman“ Rejected”, artinya penerima menolak paket yang dikirim sebab sebagian alasan.
  • Canceled: Pihak merchant sudah membatalkan pesanan, jika kalian merasa keberatan, silahkan hubungi merchant terpaut ataupun call center Akulaku
Baca Juga :  Jasa Pengiriman Jakarta Bandung

Jika ada permasalahan pada pengiriman ataupun paket yang tak kunjung tiba, kalian dapat menghubungi call center aCommerce di nomor +622150958328 ataupun mengirim email di alamat customercare@acommerce.co.id dengan melampirkan nomor resi.

Nah, Jika anda ingin mengirimkan barang dengan volume besar. Saya sarankan mencoba alternatif selain aCommerce yaitu dengan menggunakan Cargo Murah. Apakah ongkirnya murah? Pasti. Kami jamin ongkir paling murah dari penyedia lainnya. Masih ga percaya? Buktikan sendiri.

Kesimpulan

Walaupun banyak keluhan dari konsumen Mengenai pengiriman barang yang sangat lama, tetapi Akulaku tetap ingin menggunakan aCommerce. Sementara itu, saat ini ada banyak jasa ekspedisi lokal yang lebih cepat serta memiliki banyak keunggulan.

Jadi, seperti itu sebagian perihal yang dapat kalian tahu tentang review aCommerce keunggulan & cara cek resi 2022, arti status pengiriman, hingga estimasi barang sampai ke rumah. Mudah-mudahan berguna!