(021) 848 4448 info@cargomurah.id

Ongkos kirim menjadi salah satu estimasi penting untuk klien ketika melakukan pembelian secara online. Klien perlu ketahui berapa biaya yang mereka perlukan untuk mengirim barang dari pedagang ke alamatnya.

Oleh sebab itu, Kamu perlu menyediakan fitur pengecekan ongkos kirim di web toko online Kamu. Selain mengenali ongkos kirim yang dibutuhkan, klien pula dapat memilih jasa ekspedisi mana yang mau dipakai.

Bila Kamu memakai WordPress, Kamu dapat dengan gampang menyediakan fitur pengecekan cek ongkos kirim dengan memakai plugin ongkos kirim. Ada bermacam macam plugin ongkos kirim yang dapat Kamu manfaatkan, baik yang free ataupun berbayar.

Plugin Ongkos Kirim Terbaik Untuk Toko Online

Daftar 7 Plugin Ongkos Kirim Terbaik Untuk Toko Online

Apakah web toko online Kamu belum menyediakan fitur pengecekan ongkos kirim? Di bawah ini Kamu dapat memilih salah satu dari daftar 7+ plugin ongkos kirim terbaik untuk web toko online Kamu:

Raja Ongkir

Ketika membahas Raja Ongkir, mungkin perihal pertama yang terlalui di pikiran Kamu adalah aplikasi yang mungkin sempat Kamu maanfaatkan saat memeriksa resi ataupun memeriksa ongkos kirim di ponsel pintar.

Selain ada untuk aplikasi ponsel pintar, Kamu pula dapat meningkatkan Raja Ongkir di web toko online Kamu. Raja Ongkir membolehkan Kamu untuk meningkatkan widget ongkos kirim di web Kamu secara free.

Raja Ongkir menyediakan dokumentasi API- nya yang dapat dipakai untuk membuat plugin ataupun aplikasi ongkos kirim. Sebagian plugin ongkos kirim memakai dokumentasi API dari Raja Ongkir untuk menyediakan informasi ongkos kirim di Indonesia.

Plugin Ongkos Kirim (Tonjoo Studio)

Tonjoo Studio telah lama diketahui sebagai agensi developer web serta aplikasi terkenal di Indonesia. Selain menyediakan jasa pengembangan web, Tonjoo Studio pula meningkatkan plugin WordPress.

Salah satu plugin WordPress dari Tonjoo adalah Plugin Ongkos Kirim. Plugin Ongkos Kirim awal mulanya pula memakai dokumentasi API dari Raja Ongkir tadinya. Tetapi, saat ini Plugin Ongkos Kirim telah secara mandiri meningkatkan dokumentasi API- nya.

Plugin Ongkos Kirim ada dalam 4 paket, ialah Basic, Perorangan, Multi, serta Pengembang. Kamu dapat memperoleh Paket Basic secara free. Fitur Paket Basic telah melingkupi gratis API ongkir sampai tingkatan kecamatan, bermacam opsi kurir, akses support forum, serta era aktifnya 14 hari.

Bila mau memanjangkan era aktif, Kamu dapat tingkatkan paket menjadi Perorangan, Multi, ataupun Pengembang. Kamu dapat tingkatkan paket Plugin Ongkos Kirim dengan mengeluarkan kocek mulai dari 280 ribu rupiah per tahun.

Plugin Ongkos Kirim menawarkan sebagian fitur penting untuk toko online Kamu. Pertama, plugin ini menyediakan shipping report untuk semua pengiriman yang dilakukan di toko online Kamu. Kedua, Plugin Ongkos Kirim pula menyediakan fitur bon diskon.

Ketiga, plugin ini pula ada dalam Bahasa Inggris serta membolehkan Kamu untuk menyediakan bermacam opsi kurs. Tentu fitur ini sangat bermanfaat untuk Kamu yang mengatur web toko online yang telah melayani pelanggan dari luar negeri.

IndoOngkir

Plugin Ongkos Kirim ketiga adalah IndoOngkir. Berbeda dengan plugin dari Tonjoo Studio, IndoOngkir tidak menyediakan opsi paket free ataupun eksperimen. Jadi bila mau memakai plugin ini, paling tidak Kamu perlu membayar 297 ribu rupiah per tahun untuk Paket Basic.

Selain Paket Basic, IndoOngkir menyediakan 2 paket yang lain, ialah Paket Membela serta Paket Extend. Semua paket di IndoOngkir menyediakan fitur yang sama. Perbedaannya terdapat pada jumlah kapasitas jumlah web yang dapat dipasangi plugin. Untuk Paket Basic batasannya adalah satu web, sebaliknya untuk Paket Membela serta Extend, masing- masing dibatasi untuk 5 serta 10 web.

Fitur yang cukup menarik dari IndoOngkir adalah Kamu dapat mengaktifkan kurir berbeda untuk area yang berbeda. Misalnya, untuk area Jawa Tengah kurirnya adalah JNE, area Jabodetabek free ongkir, area Jawa Barat memakai kurir J&T, serta lain serupanya.

Epeken

Sama dengan IndoOngkir, Epeken pula tidak menyediakan tipe free untuk pluginnya. Tetapi, Kamu dapat mencoba demo plugin ongkos kirim Epeken di laman demonya.

Bila 2 plugin tadinya hanya menyediakan opsi paket per tahun, Epeken menyediakan 2 cara membayar pluginnya, ialah per bulan ataupun per tahun.

Tentu opsi paket pembayaran per bulan bermanfaat untuk Kamu yang mau mencoba terlebih dulu. Biayanya juga cukup murah, ialah mulai dengan harga 25 ribu rupiah per bulan.

OngkosKirim.ID

Setelah mangulas 2 plugin ongkos kirim tanpa tipe free, plugin kelima ini menyediakan tipe free seperti Plugin Ongkos Kirim dari Tonjoo Studio. Berbeda dengan plugin dari Tonjoo Studio yang tipe gratisnya hanya berlaku 14 hari, tipe free OngkosKirim.ID era aktifnya berlaku selamanya.

Tipe free OngkosKirim.ID tentu mempunyai batas. Salah satunya adalah opsi kurir yang diadakan terbatas. Di tipe gratisnya, Kamu tidak dapat menyediakan opsi kurir seperti JNE YES, JNE Ok, TIKI ONS, serta SiCepat BEST.

Kamu dapat melakukan upgrade akun bermutu bila merasa fitur tipe free tidak memenuhi kebutuhan Kamu. Tipe bermutu OngkosKirim. ID dapat Kamu miliki dengan harga 199 ribu rupiah serta 399 ribu rupiah.

WooCommerce JNE Shipping

5 plugin tadinya membolehkan Kamu untuk menyediakan bermacam opsi kurir untuk pelanggan. Bila mau menyediakan satu jasa ekspedisi saja, Kamu dapat memakai WooCommerce JNE Shipping.

WooCommerce JNE Shipping ada dalam 3 tipe, ialah JNE Gratis, JNE Full, serta JNE Exclusive. JNE Gratis hanya membolehkan Kamu untuk menyediakan opsi pengiriman memakai JNE Regular.

Kamu perlu melakukan upgrade ke tipe JNE Full ataupun JNE Exclusive untuk memperoleh lebih banyak fitur. Sebagian fitur bermutu yang ditawarkan adalah opsi tipe pengiriman, berintegrasi dengan WooCommerce POS Shipping, enumerasi berat, widget cek ongkir JNE, WooCommerce JNE Tracking, serta masih banyak lagi.

Woongkir

Seperti yang telah aku sebutkan di dini ada plugin ongkos kirim yang memakai dokumentasi API dari Raja Ongkir, salah satunya adalah Woongkir. Woongkir adalah plugin ongkos kirim free yang terbuat oleh Sofyan Sitorus.

Plugin ini menyediakan bermacam opsi kurir, dari POS Indonesia, TIKI, JNE, RPX, PCP Express, Star Cargo, SiCepat, JET Express, SAP Express, Balasan Express, Solusi Cepat, J&T Express, Mualim Logistics, serta Wahana Express.

Selain membuat plugin untuk kurir jarak jauh, Sofyan Sitorus pula membuat plugin ongkos kirim untuk kurir jarak dekat, ialah WooGoSend, WooGrabExpress, serta WooReer.

Dengan memakai WooGoSend serta WooGrabExpress, Kamu dapat menyediakan opsi antar barang memakai Go- Send ataupun Grab Express. Klien dapat berspekulasi biaya antar barangnya lewat 2 plugin tersebut.

Bila Kamu mau mengantar barang secara mandiri, tanpa dorongan pihak ketiga, Kamu dapat memakai plugin WooReer. WooReer membolehkan klien untuk mengenali biaya antar barang yang dihitung per km.

Kesimpulan

Menyediakan pengalaman berbelanja yang memuaskan serta mengasyikkan adalah suatu peranan. Salah satu triknya adalah dengan menyediakan fitur pengecekan ongkos kirim barang supaya klien dapat mengenali dengan tepat biaya kirim barang yang dibelinya. Jadi mereka tidak akan kerepotan menghitung biaya ongkir secara mandiri.

Diharapkan postingan ini bisa membantu Kamu memastikan opsi plugin ongkos kirim mana yang dapat Kamu memakai.