Kasus saat proses pengiriman barang memanglah dapat saja terjadi sehingga membuat estimasi sampai lebih lama. Bahkan sekelas ekspedisi besar seperti J&T pula kadangkala terjadi paket tidak bergerak ataupun menyudahi disuatu lokasi.

Baik pengirim ataupun penerima paket pastinya menginginkan sampai tepat waktu, tetapi sebab permasalahan dalam perjalanan membuat wajib menunggu lama. Seperti pada paket jne tidak bergerak, umumnya sumber permasalahan berasal dari kurir, agen ataupun gudang penyimpanan

Parahnya kadangkala sampai sebagian hari paket tetap pada lokasi yang sama ketika kita melakukan cek resi. Ketika terjadi cek resi J&T tidak bergerak pastinya kita bertanya tanya serta kawatir apakah paket dapat sampai tanpa hadapi kerusakan ataupun kehilangan

Tetapi perlu diketahui kalau terdapatnya permasalahan dalam perjalanan paket normal terjadi sehingga membuat tidak sampai tepat waktu. Tiap layanan J&T mempunyai estimasi waktu sendiri sendiri, pengiriman dengan tarif murah umumnya sampainya lebih lama.

Kadangkala memanglah situs cek resi terlambat memasukkan data sehingga tidak ada perubahan lokasi, bahkan disebagian permasalahan paket tiba terlebih dulu walaupun yang tercantum pada status berbeda. Apabila kamu hadapi permasalahan paket J&T tidak bergerak simak cara mengatasinya yang dirangkum cargomurah.id berikut ini

Baca Juga :  Ekspedisi Bojong Gede Ke Seluruh Indonesia

Paket J&T Tidak Bergerak

Kenapa Paket J&T Tidak Gerak?

Ketika menjumpai paket J&T tidak bergerak di transit center maupun lokasi yang lain kerapkali membuat jengkel pelanggan. Tetapi alangkah baiknya kalian mengenali pemicu yang kerap terjadi kenapa paket tidak bergerak seperti berikut.

Proses pengiriman lagi dilakukan sehingga memakan waktu untuk sampai ke gudang ataupun lokasi tujuan. Dapat jadi sebab lokasi sangat jauh maka menimbulkan keterlambatan sampai ke fasilitas J&T. Perihal ini pula mempengaruhi sebab petugas tidak dapat input status barang terkini.

Ada keterlambatan dalam update resi pengiriman oleh petugas sehingga menimbulkan status tidak berganti. Umumnya sebab kesalahan ini menimbulkan pelacakan menjadi tidak akurat

7 Cara Mengatasi Paket J&T Tidak Bergerak

Ada sebagian cara untuk menanggulangi paket J&T tidak bergerak tergantung kepada lokasi dimana status terakhirnya berada. Secara langsung pengguna layanan J&T pula mempunyai hak untuk menanyakan kepada call center mengenai pengirimannya.

1. Paket J&T Tidak Bergerak di Drop Point

Perihal ini kerap terjadi ketika status pengiriman berada pada drop point ataupun kantor cabang J&T. Apabila resi menunjukkan lokasinya di drop point maka paket lagi diproses dengan waktu maksimal 24 jam setelah masuk, jadi kamu wajib sabar menunggunya.

Baca Juga :  Jasa Expedisi Bogor Selatan Ke Seluruh Indonesia

2. Paket J&T Tidak Bergerak di Drop Center

Setelah itu bila berada pada drop center ataupun gudang penyimpanan J&T maka memerlukan waktu untuk menunggu kurir membawakan ke alamat kamu. Umumnya memanglah sebab keterbatasan kurir menimbulkan pengantarannya lama, apabila tidak sabar kalian dapat menghadiri alamat kantor J&T untuk mengambil paketnya.

3. Paket J&T Tidak Bergerak di Gateway

Kemudian bila paket berada pada gateway maupun kota tujuan maka tinggal tunggu kurir membawakan paketnya saja. Kadangkala bila lokasi tempat tinggal kamu sangat jauh dari gateway J&T maka hanya dapat sabar menunggu sampai diantarkan.

4. Mengecek Estimasi Waktu Sampai J&T

Perihal yang kerap dilewatkan adalah mengenali estimasi waktu sampai dari tipe layanan J&T. Bila kalian telah memakai layanan J&T seperti EZ, ECO ataupun Luar biasa perhatikan pula maksimal sampainya, lakukan komplain bila memanglah telah melebihi batas waktunya.

  • J&T EZ maksimal sampai 2- 3hari
  • J&T ECO maksimum sampai 5- 14hari
  • J&T Luar biasa maksimalnya 1- 2hari
Baca Juga :  Kargo Dari Cibinong Ke Seluruh Indonesia

5. Menghubungi Call Center J&T

Cara selanjutnya bila memanglah paket J&T tidak bergerak adalah dengan menghubungi langsung call center. Kalian dapat menggunakan email J&T untuk kirim komplain free, tetapi bila mau cepat dilayani maka telepon saja no dibawah ini.

  • Email J&T jntcallcenter@jet.co.id
  • Telepon( 021) 8066 1888

6. Hubungi Sosial Media J&T

J&T pula mempunyai akun sosial media yang dapat kalian manfaatkan secara free untuk mendapatkan informasi kenapa paket tidak bergerak. Kamu cukup seleksi akun sosmed dibawah ini setelah itu kirimkan pesan secara langsung.

  • facebook.com/JT- Express- 286973098331934
  • twitter.com/jntexpressid
  • instagram.com/jntexpressid
  • Line@jtexpressid
  • WeChat@JTExpressID
  • WhatsApp http://wa.me/+628118466188

7. Kunjungi Kantor J&T

Langkah terakhir bila memanglah semua cara tidak sukses menanggulangi paket J&T tidak bergerak maka langsung saja kunjungi kantor cabang terdekat. Langsung tanyakan kepada petugas mengenai status paket kamu maka akan diterangkan dengan jelas.

Dengan cara komplain j&t kalian dapat langsung mendapat keterangkan secara jelas kenapa paket tidak bergerak. Tetapi lebih dahulu pastikan pengirimannya telah melebihi estimasi waktu sampai J&T sesuai layanan yang kamu pakai.