Walau terbilang ekspedisi besar serta terpercaya tidak menutup mungkin paket yang dikirimkan malalui JNE salah alamat. Jangan- jangan Kamu termasuk yang hadapi perihal tersebut?

Jika memanglah benar, tepat sekali bila Kamu membaca postingan ini hingga berakhir karana kita akan kasih tau bagamana cara mengatasinya. Yuks, langsung saja ikuti & cobain solusi paling ampuh ini ya

Bermacam Macam Aspek JNE Salah Alamat

Pengiriman paket salah alamat sering sekali terjadi yang diakibatkan bermacam macam aspek. Antara lain:

  • Dapat saja pengirim paket salah menulis alamat
  • Admin JNE salah input alamat di aplikasi
  • Kurir JNE salah alamat saat membawakan paket
  • Alamat tujuan paket sulit dijangkau
  • Serta masih banyak lagi aspek yang lain.

Dari faktor- faktor tersebut telah sangat jelas begitu berartinya suatu alamat paket yang memastikan barang yang dikirim sampai tujuan ataupun tidaknya

Nah, biar bebas dari permasalahan pengiriman paket salah alamat hendaknya pastikan kalau sudah menulis alamat paket sesuai standar ekspedisi.

Cantumkan alamat paket secara lengkap serta benar, bila perlu beri patokan lokasi penema paket seperti: warna rumah, di samping bangunan A, serta bla bla bla.

Selain itu simak pula panduan cara mengirim paket melalui JNE Ekspress supaya aman sampai tujuan. Dengan demikian paket kalian akan mudah tidak ada hambatan pada saat pengiriman

JNE Salah Alamat? Cobain Solusi Paling Ampuh Ini

Tindakan Ketika Kurir JNE Salah Alamat

Hal- hal yang dapat dilakukan kurir pada saat tidak menemukan alamat paket ataupun alamat paket yang dikirim salah sebagai berikut

  • Mengubungi Penerima

Tentu kurir akan menghubungi no telepon penerima yang tersedia pada paket kamu bila tidak menemukan alamat tujuannya.

Pastikan no penerima senantiasa aktif ya, biar dapat dihubungi kurir pengirim paket.

Perihal ini dilakukan biar penerima paket bisa membantu ataupun memusatkan sang kurir pada alamat tujuan paket.

Baca Juga :  Cara Memulai Bisnis Online

Untuk lebih praktisnya lagi, penerima paket dapat share lokasi kepada kurir melalui WA ataupun penerima dapat menjemput kurir sesuai dengan lokasinya berada.

  • Menitipkan Paket di Kantor Desa

Nah, dapat saja sang kurir menitipkan paket tersebut di kantor desa sesuai alamat yang tertera pada paket.

Jadi, penerima dapat menghadiri kantor desa untuk mengambil paket tersebut.

Perihal ini dilakukan umumnya bila no penerima tidak dapat dihubungi.

  • Mengembalikan Paket ke Agen JNE

Kurir yang tidak ingin mengambil resiko umumnya akan bawa kembali peket tersebut ke kontor agen JNE terdekat

Penerima dapat mengmbilnya di kantor agen JNE tersebut. Jangan lupa untuk bawa bukti kalau paket tersebut memanglah kepunyaan Kamu, seperti no resi, identitas paket, kartu identitas diri serta lain- lain

  • Mengembalikan Paket ke Alamat Pengirim

ini adalah langkah terakhir bila memang alamat tujuan paket tidak ditemui serta penerima pula tidak dapat dihubungi oleh kurir maka paket tersebut akan dikirim kembalikan ke alamat pengirim.

Seperti itu berartinya alamat pengirim paket wajib di cantumkan pula pada saat mau mengirimkan paket.

Salah satu tujuannya ya seperti ini, misalnya terdapar permasalahan seperti alamat paket tidak ditemui maka peket akan dikembalikan ke pengirim paket tesebut

Cara Atasi Paket JNE Salah Alamat

Berikut ini dapat Kamu pakai sebagian langkah yang wajib dilakukan bila hadapi paket JNE salah alamat.

Langsung saja ikuti triknya ya…

Hubungi Penerima Paket

Kamu dapat menghadiri rumah penerima paket, bila kurir JNE salah alamat ataupun terencana menitipkan paket tersebut misalnya di orang sebelah Kamu sebab saat mengirimkan paket tersebut rumah Kamu kosong ataupun lagi tidak ada orang

Baca Juga :  Barang Kiriman Anda Rusak Bagaimana Cara klaimnya

Dapat langsung tanyakan kepada orang sebelah terpaut paket yang diterima. Mungkin penerima paket lupa untuk menyempaikan kepada Kamu.

  • Datangi Kantor JNE Terdekat

Langkah berikutnya yang dapat dilakukan saat paket salah alamat dengan menghadiri agen JNE terdekat untuk melakukan konfirmasi salah alamat pengiriman paket.

Membawa semua dokumen sebagai bukti sepeti no resi, alamat penerima serta pengirim yang nantinya petugas JNE akan melakukan pengecekan terhadap paket Kamu.

Nah, disana petugas akan memberikan solusi terpaut permasalahan salah alamat pengiriman paket Kamu .

Dapat pula sebagai solusi dengan menghadiri agen JNE, petugas akan memberikan no telepon kurir yang mengirim paket Kamu. Sehingga Kamu dapat langsung menghubungi kurir tersebut

  • Hubungi Customer Cervice JNE

Dapat pula dengan menghubungi Customer Cervice JNE via telepon. Sampaikan semua permasalahan paket Kamu yang memakai jasa pengiriman JNE.

Alamat Kantor Pusat JNE: Jalan. Tomang Raya Nomor. 11 Jakarta Barat 11440

No Telepon:

Contact center
( 62- 21) 2927 8888

Office
( 62- 21) 566 5262

Fax
( 62- 21) 567 1413

Ketika menelpon ke no diatas, Kamu akan ditunjukan ke Customer Cervice yang akan senantiasa siap melayani untuk memberikan solusi terpaut permasalahan pengiriman barang.

  • Kirim Email JNE

Bila Kamu lebih aman melalui tulisan dapat dengan cara mengirim email ke JNE untuk mengantarkan kasus JNE salah alamat.

Alamat email JNE: customercare@jne.co.id

Beri subjek pada email, misalnya: Pengiriman Paket JNE Salah Alamat

Jangan lupa untuk memasukan no resi, setelah itu cantumkan sebagian data paket misalnya seperti alamat penerima serta pengirim layanan JNE yang di pakai untuk pengiriman paket.

Sebisa mungkin sampaikan dengan singkat serta jelas. Jangan bertele- tele supaya customer cervice cepat paham dengan apa yang di sampaikan.

  • Kirim Pesan di Media Sosial JNE
Baca Juga :  Cara Order Shopee Food dengan Mudah [+Tipsnya]

Nah, langkah yang dapat Kamu lakukan untuk menanggulangi permasalahan JNE salah alamat selanjutnya dengan cara mengirim pesan ke di media sosial JNE.

JNE mempunyai media sosial sama seperti ekspedisi yang lain yang dapat digunakan oleh para pelanggannya untuk mengantarkan permasalahan.

Silahkan kirim pesan serta sampaikan permasalahan yang lagi terjadi terpaut dengan pengiriman paket di media sosial JNE berikut ini:

Akun Facebook JNE
JNEPusat

Akun Twitter JNE
@JNE_ID

Akun Instagram JNE
@jne_id

Akun Youtube JNE
youtube.com/ user/ JNEPROMO

Tetapi, Kamu diharap untuk lebih bersabar bila memakai cara ini.

Karena, Banyaknya yang memakai cara ini untuk melakukan konfirmasi permasalah pengiriman sehingga admin wajib membalasnya satu persatu serta perihal ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Jangan keburu- buru melakukan sebagian cara untuk menanggulangi JNE salah kirim alamat di atas.

Ada baiknya untuk memastikan terlebih dulu kebaradaan ataupun posisi paket berada. Triknya dengan cek nomor resi, sehingga akan di tahu keberadaan paket sesungguhnya.

Nah, setelah cek paket barang JNE serta bila memanglah paket bermasalah terpaut salah alamat, silahkan coba langkah- langkah di atas ya

Ok, cara menanggulangi JNE salah alamat di atas telah cukup jelas kan?

Ada bainya sebelum terburu- buru untuk melakukan konfirmasi JNE salah alamat senantiasa pastikan keberadaan paket Kamu dengan cara Cek Resi terlebih dulu.

Bila memanglah telah jelas permasalah pekat JNE salah alamat barulah lakuka langkah- langkah di atas untuk mendapatkan solusi.

Nah mungkin cukup sekian ulasan kita kali ini, bila memanglah ada perihal yang belum jelas, silahkan tanyakan di kolom pendapat di bawah ini ya! Mudah- mudahan postingan ini bisa membantu…