Gandeng Viet Jet, Kirim barang lewat Grab hanya 5 Jam di Vietnam

Gandeng Viet Jet, Kirim barang lewat Grab hanya 5 Jam di Vietnam

Seperti yang kita ketahui saat ini perkembangan teknologi semakin maju dan berkembang setiap hari nya, jasa pengiriman sudah banyak di domestic ataupun Mancanegara, Layanan Aplikasi Grab saat ini menggandeng maskapai yang bertarif rendah, (Low Cost Carrier / LCC) Vietjet, untuk memperluas layanan logistic yang ada di Indonesia. Melalui kerjasama ini customer yang mengirimkan barang menggunakan jasa ekspedisi Grab pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama aplikasi “ Grab Express) dengan hanya memakan waktu 5 jam saja.

Setelah VietJet Perusahaan penyedia layanan on  Demand itu berkolaborasi dengan Startup Agregator Logistik local. Swift 247. Pengiriman Barang menggunakan “GrabExpress dan Viet Jet hanya butuh waktu lima jam antara Hanoi dan Ho Chi Minh”. Pengguna dapat memilih fitur super express di platform Grab, untuk menggunakan layanan tersebut. Konsumen juga bisa memantau distribusi barang yang akan dikirim.

Sebelumnya, layanan Grab Express di Vietnam hanya mencakup pengiriman barang dlaam kota. Dengan adanya kerjasama ini Grab dan Viet Jet akan berfokus pada penelitian dan pengembangan untuk mengintegrasikan platform digital mereka. Dengan perkembangan seperti ini model bisnis berpotensi akan diperluas ke pasar Asia Tenggara lainnya. Di Indonesia sendiri Grab meluncurkan lima fitur baru untuk memperkuat layanan logistic GrabEkspress, Fasilitas baru ini akan di klaim mempermudah usaha Mikro, kecil, dan menengah, (UMKM) mengirim barang ke konsumen dengan lima fitur utama.

Pertama Grab bekerja sama dengan dengan Ninja Xpress jasa ekspedisi yang menyediakan pelayanan antar kota di pulau Jawa. Untuk sementara, fitur ini tersedia di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (JABODETABEK). Kedua langganan paket hemat di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Semarang, Manado, Palembang, Yogyakarta dan Lampung.

Ketiga, pengiriman instan kurang dari tiga jam dan di hari yang sama (same-day). Barang yang dikirim melalui layanan ini maksimal 150 Kilogram untuk Grabcar dan 15Kilogram melalui GrabBike. Keempat, Bukti pengiriman dan pelacakan langsung. Terakhir, mengirim barang ke banyak tujuan sekaligus (Multi-Destination). Fasilitas seperti ini baru ada di kota Jakarta, Bandung, Makassar, Medan, dan Surabaya. Melalui fitur ini pengguna bisa langsung memesan layanan logistic hingga 10 mitra pengemudi dalam waktu yang bersamaan.

Sumber : https://katadata.co.id/berita/2019/08/09/gandeng-vietjet-kirim-barang-lewat-grab-hanya-5-jam-di-vietnam