(021) 848 4448 info@cargomurah.id

Cek Tarif Pos Indonesia 2021– ialah jasa pengiriman kepunyaan pemerintah yang sudah melayani pengiriman pesan serta paket ke semua area Indonesia serta pula luar negeri.

Bermacam produk Pos Indonesia saat ini tidak hanya pengiriman pesan serta paket, tetapi ada pula pengiriman sepeda motor, pembayaran listrik, pengiriman uang, serta bermacam produk kantor pos yang lain.

Cara Cek Tarif Pos Indonesia 2021

Semua tarif paket Pos Indonesia per kilogram nantinya akan dibedakan sesuai dengan jasa pengiriman paket yang akan diseleksi apakah paket biasa, kilat khusus, ataupun option paket express.

Tarif Pos Indonesia per kilogram ke dalam negeri tentunya sangat berbeda dengan tarif paket pos ke luar negeri, faktor ini karena jarak pengiriman yang lebih jauh.

Tarif pos Indonesia ke luar negeri tidak memakai tipe paket pengiriman yang sama dengan paket pos dalam negeri.

Tarif paket pos per kilogram pula dipengaruhi oleh bermacam situasi seperti situasi ekonomi dalam negeri. Bila tarif tiket pesawat naik, dapat jadi tarif paket pos pula naik meliputi biaya transportasi yang naik.

Oleh sebab itu tak perlu bingung bila tarif paket pos 2019 mungkin saja akan berbeda dengan tarif paket pos 2020 ataupun 2021.

Kantor pos sendiri hingga saat ini masih tetap marak dengan klien, walaupun tak jarang yang mengeluhkan lamanya pengiriman paket pos.

Banyak yang meringik paket pos biasa serta paket pos kilat khusus tidak sampai dalam jangka waktu yang sudah ditentukan oleh Pos Indonesia. Bila paket pos kamu belum menyambangi sampai, kamu dapat mengajukan pengaduan ke Pos Indonesia.

Cek Tarif Pos Indonesia 2021

Tarif Pos Indonesia Per Kilogram Ke Dalam Negeri

Perlu diketahui, tarif paket Pos Indonesia memakai 2 macam tata cara enumerasi tarif, ialah dengan menghitung berat serta pula volume barang yang dikirim.

Walaupun berat barang paket Pos Indonesia hanya satu kg, tetapi jika volume barang yang dikirim sesuai dengan kalkulasi, nyatanya melampaui satu kg, maka biaya ongkos kirim yang dibayar pula bukan biaya satu kg.

Oleh sebab itu, selain menghitung berat paket yang dikirim melalui Pos, Kantor Pos pula akan memperkirakan volume barang yang dikirim.

Ada metode enumerasi volume yang setelah itu dikonversi menjadi tarif paket pos yang wajib dibayar merupakan:

(panjang x lebar x tinggi x 1 kilogram): Rp6. 000

So, bila mengirimkan paket melalui Pos Indonesia, kamu pula wajib mencermati volume barang yang dikirim.

Bila volume barang yang dikirim cukup besar, maka tarif dihitung dengan kalkulasi volumetrik.

Cara Cek Ongkir Per Kilogram

1. Cek tarif paket pos per kg melalui aplikasi

Bagaimana cara mendapatkan informasi tarif paket pos per kilogram yang pertama merupakan memakai aplikasi Pos Indonesia di handphone.

Dengan memakai aplikasi Pos Indonesia di Android ini, kita dapat mencari lokasi kantor pos terdekat, melacak ataupun tracking posisi pengiriman pos telah di mana, dan mengenali tarif pengiriman barang melalui kantor pos.

2. Cek ongkir paket pos per kilogram melalui website

Cara menghitung biaya ongkos kirim melalui kantor pos per kilogram yang kedua merupakan melalui situs official Pos Indonesia.

Berikut ini cara cek ongkir Pos Indonesia per kilogram melalui web:

1. Buka web cek tarif Pos Indonesia di sini.

2. Masukkan Provinsi, Negeri, Kota, Kecamatan, hingga keluarahan ataupun dusun tempat kita ingin mengirimkan barang.

3. Masukkan negeri tujuan, Provinsi, kota, kecamatan, hingga kelurahan ataupun dusun tujuan pengiriman barang. Isyarat pos akan timbul pula di sana.

4. Isi Detail Pencarian, seleksi salah satu, Kiriman Pesan ataupun Kiriman Paket. Bila kirim paket, seleksi Kiriman Paket.

5. Masukkan berat barang( dalam gr)

6. Masukkan volume barang yang dikirim dari panjang, lebar, hingga tinggi.

7. Masukkan angka barang yang dikirim dalam rupiah.

8. Klik Cek Tarif, maka akan keluar informasi tentang tarif Pos Indonesia per kilogram yang sudah dicocokkan dengan volume serta harga barang yang dikirim.

Cara Cek Ongkir Per Kg ke Luar Negeri

Selain memeriksa tarif pos Indonesia ke dalam negeri, melalui situs serta aplikasi Pos Indonesia Mobile, kamu pula dapat memeriksa tarif paket pengiriman barang ke luar negeri dari kantor pos.

Jika tak ingin install aplikasi Pos Indonesia di Handphone kamu, silakan cek tarif paket ke luar negeri melalui situs official Pos Indonesia.

Triknya sama dengan cara di atas, seleksi negeri hingga lokasi terkecil sebagai alamat pengiriman barang, serta seleksi pula alamat pengiriman barang.

Masukkan berat dan volume serta harga barang, kemudian cek tarif, maka akan keluar informasi tarif paket pos ke luar negeri yang wajib kamu bayar.

Untuk pengiriman barang ke luar negeri, kamu dapat memakai produk pos:

  • Paket Pos Cepat Internasional.
  • EMS
  • Pos Expor
  • e-Packet
  • serta opsi produk pos luar negeri lainnya

Nah, gimana, cukup gampang kan memeriksa ongkos kirim pos ke luar negeri?

Bila masih ada yang mau kamu tanyakan, silakan simak facebook Pos Indonesia, Instagram Pos Indonesia, Twitter Pos Indonesia, ataupun Hubungi CS Pos Indonesia 24 jam.

Sebelum mengirimkan barang, kamu dapat pula menyamakan dengan Tarif Cargo Murah, TIKI, Lion Parcel, JNE, SiCepat, JNT, serta jasa pengiriman barang yang lain. Begitu data Tarif Paket Pos Indonesia Per Kilogram Ke Dalam Serta Luar Negeri dengan lama pengiriman yang bervariasi.