(021) 848 4448 info@cargomurah.id
Select Page

Semakin tingginya geliat bisnis online, kelihatannya memberikan bantuan tertentu untuk perusahaan pengiriman kargo alias ekspedisi. Sayangnya, pengiriman barang dalam kota serta luar kota umumnya menginginkan waktu lebih dari 1 hari hingga paket diterima oleh si akseptor.

Sementara itu, banyak orang yang menginginkan dokumen ataupun barang tertentu secara menekan. Pada dasarnya, beberapa perusahaan ekspedisi memanglah menawarkan layanan pengiriman kilat.

Tetapi umumnya, biaya yang dipatok untuk kiriman kilat tersebut memanglah cukup mahal. Perihal inilah yang digunakan sebagai peluang bisnis tersebut.

Sejenak Mengenai GrabExpress

Mau menandingi layanan semacam yang dipunyai oleh perusahaan pesaing, Grab menawarkan GrabExpress yang mempermudah pelanggan untuk melakukan pengiriman dalam kota hanya dalam waktu 24 jam.

GrabExpress adalah layanan kurir kilat dari Grab yang menerima beraneka ragam pengiriman paket ataupun dokumen Kamu di semua zona yang ada di Kota Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, serta Bekasi( Jadetabek).

Menariknya, dibanding dengan perusahaan ekspedisi, pengiriman paket dalam kota dengan GrabExpress warnanya relatif lebih cepat.

Pihak akseptor dapat menerima paket yang dikehendaki hanya dalam kurun waktu sebagian jam saja. Bahkan, ada sebagian pelanggan yang merasa tertolong sebab paket yang mereka tunggu- tunggu hanya sampai dalam waktu dekat 1 jam.

Sedangkan itu, bila mengirim barang dalam kota memakai ekspedisi, paling tidak Kamu menginginkan waktu 1 hari, bahkan bila lagi padat maka barang Kamu dapat sampai lebih dari 24 jam setelah itu.

Perihal seperti itu yang menimbulkan layanan sejenis GrabExpress saat ini mulai banyak dipakai, terlebih untuk mereka yang menginginkan kecepatan serta akurasi.

Dibanding kurir semacam, GrabExpress warnanya mempraktikkan sistem yang sedikit berbeda. GrabExpress mempunyai regu pengemudi alias biker yang memanglah dikhususkan untuk melayani GrabExpress serta tidak digabung dengan regu pengemudi untuk pengantaran orang.

Pihak Grab terencana mempraktikkan sistem seperti itu untuk melainkan kewajiban serta kemampuan dari masing- masing pengemudi.

Untuk memakai jasa pengiriman barang serta dokumen dari GrabExpress, Kamu tak akan dikenai jumlah minimal untuk pengiriman paket, andaikan barang yang dikirimkan sesuai dengan ketentuan berat serta volume yang diberlakukan oleh Grab.

Kamu tidak perlu takut bila ada kerusakan barang ataupun paket di proses pengiriman, alasannya pihak Grab memberikan asuransi paket serta dokumen kiriman Kamu hingga Rp10. 000. 000.

Bila terjadi kerusakan di perjalanan, Kamu bisa melaporkannya langsung ke customer service dengan mengirim email Janganlah lupa untuk memuat no booking dan no telepon yang dapat dihubungi ketika mengajukan klaim kerusakan barang kiriman GrabExpress.

Semua paket serta dokumen yang dikirimkan dengan memakai jasa GrabExpress akan mendapatkan ciri terima serta no booking.

No booking tersebut wajib Kamu simpan untuk mengajukan klaim asuransi bila terjadi keadaan yang tidak di idamkan seperti barang hilang ataupun rusak sepanjang berada di perjalanan.

Selain itu, ketika paket dalam perjalanan, Kamu bisa memantau secara langsung proses pengiriman serta memberikan lokasi pengiriman ke akseptor melalui fitur‘ Share My Ride’ dari aplikasi Grab.

Sedangkan, apabila paket Kamu belum terkirim ke akseptor, maka Kamu bisa memberikan informasi lengkap akseptor seperti Nama, Alamat, serta No Telepon yang bisa dihubungi.

Setelah itu, biker akan menghubungi si akseptor paket untuk memastikan pendapatan paket. Bila akseptor masih belum bisa dihubungi, maka paket tersebut akan dikembalikan pada Kamu.

Diambil dari situs resminya, biaya ataupun Cek Tarif GrabExpress terkini cukup murah, ialah diawali dari Rp18. 000 per paket untuk jarak pengiriman sampai dengan 15 kilometer serta Rp21. 000 per paket untuk jarak pengiriman lebih dari 15 kilometer. Berikut kita suguhkan data terkini skema enumerasi tarif GrabExpress( berlaku untuk zona Jabodetabek).

Cek Tarif Pengiriman GrabExpress Info Terkini

Cek Tarif GrabExpress

Jenis Layanan GrabExpressKeteranganTarif (Rp)
Layanan SameDayJarak Pengiriman 0-5 km13.000
Jarak Pengiriman 5,1-15 km18.000
Jarak Pengiriman 15,1-20 km21.000
Jarak Pengiriman 20,1-25 km25.000
Jarak Pengiriman 25,1-30 km33.000
Jarak Pengiriman 30,1-35 km39.000
Jarak Pengiriman 35,1-40 km49.000
Layanan Instant (Tarif Minimal Rp19.000)Jarak Pengiriman 0-5 km2.700
Jarak Pengiriman 5,1-10 km3.000
Jarak Pengiriman 10,1-30 km3.200

* Berat paket ataupun dokumen yang dikirimkan lewat GrabExpress tidak bisa melampaui 5 kilogram.

* Volume barang ataupun paket yang dikirim lewat GrabExpress maksimal mempunyai panjang x lebar x tinggi( p x l x)= 32 centimeter x 25 centimeter x 12 centimeter.

* Bila Kamu memesan layanan GrabExpress lewat aplikasi GrabTaxi, maka tarif terkini diresmikan Rp2. 500 per kilometer( minimal Rp15. 000) ketika off- peak hour serta Rp3. 000 per kilometer( minimal Rp25. 000) ketika peak hour. Peak hour sendiri dipecah menjadi 2 rentang waktu sepanjang Senin hingga Jumat, ialah jam 06. 00– 09. 00 pagi serta 04. 00– 07. 00 malam.

Perlu Kamu tahu, cara cek Tarif GrabExpress terkini di atas tidak terikat serta bisa berganti kadang- kadang. Sebagai analogi, pada 2019 kemudian, biaya kirim paket lewat GrabExpress berkisar Rp15. 000 hingga Rp25. 000.

Berbeda dengan Grab, Perusahaan Cargo Murah menyediakan Form cek ongkir yang mempunyai 3 tipe: bersumber pada Alamat penjemputan, Tujuan dan juga berat barang serta volume barang Kamu.

Kemudian apa bedanya, Bersumber pada jarak dan berat barang, pada dasarnya Kamu bebas untuk mengenali berapa biaya pengiriman dari titik A ke titik B dengan tipe armada yang Kamu seleksi. Kita menciptakan 10 tipe armada, dari city car hingga wingbox. untuk info lebih lengkap bisa cek tarif dibawah ini.

Cara Memesan GrabExpress Info Terkini

  • Download aplikasi Grab di App Store (iOS) ataupun Google Play ( Android).
  • Buka aplikasi Grab.
  • Lokasi Kamu akan ditemukan secara otomatis, setelah itu masukkan alamat tujuan Kamu serta seleksi menu GrabExpress untuk memperoleh info biaya perjalanan.
  • Masukkan semua informasi akseptor secara lengkap untuk mempermudah biker GrabExpress menciptakan akseptor dokumen ataupun paket.
  • Setelah Kamu melakukan verifikasi antaran, biker yang lokasinya terdekat akan mendapatkan info untuk mengambil dokumen ataupun paket yang akan Kamu kirimkan.
  • Kamu dapat melacak secara langsung identitas serta posisi biker GrabExpress yang lagi menuju lokasi Kamu ataupun dalam perjalanan mengirim paket.
  • Untuk kenyamanan, yakinkan nama serta plat no biker Kamu sesuai dengan yang tertera di dalam aplikasi. Janganlah ragu untuk mengabari call center Grab bila ada keragu- raguan.

Cara Pembayaran GrabExpress

Bila yang memesan layanan GrabExpress lewat aplikasi GrabTaxi adalah si pengirim, maka jasa layanan dibayar sebelum pengantaran paket oleh sang pengirim. Tetapi, bila yang memesan adalah si akseptor, maka akseptor akan membayar biaya layanan setelah paket diantar. Pembayaran GrabExpress umumnya dilakukan secara kas.