(021) 848 4448 info@cargomurah.id
Select Page

Shopee menjadi salah satu marketplace yang menyediakan bermacam- macam produk lokal serta luar negeri. Untuk Kamu yang kerap belanja online untuk bermacam keperluan, mungkin sempat menjadikan barang luar negeri sebagai incaran. Misalnya produk skincare dari Korea ataupun Cina. Pengiriman tersebut tentunya memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan produk dalam negeri

Cara Melacak Paket Standard Express Shopee

Untuk pemula yang pertama kali memesan paket dari luar negeri, mungkin pernah hadapi was-was akan kondisi barang yang dikirim.

Pada dasarnya, pengiriman sama saja seperti ketika Kamu memesan produk dalam negeri. Hanya saja, waktu perkiraan terkadang melebihi perkiraan, bahkan relatif lebih lama.

Tetapi, pemesanan paket dari luar negeri memanglah semakin gempar bersamaan berkembangnya trend belanja online. Oleh sebab itu, perihal ini pada dasarnya tidaklah suatu yang asing. Umumnya, pengguna Shopee banyak yang memesan barang yang berasal dari Korea ataupun Cina.

Terlebih beberapa barang dari negara tersebut memanglah telah populer mencuri atensi serta harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Nah, berikut cara- cara yang dapat Kamu lakukan ketika hendak melacak paket standard express Shopee.

Cek Resi Standard Express Shopee

Cek Resi Standard Express Shopee melalui Bea Cukai

Cara cek resi shopee yang pertama adalah melalui halaman official Bea Cukai Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, pengiriman barang dari luar negeri memanglah perlu melewati bea cukai terlebih dulu. Untuk Kamu yang kerap berbelanja produk mancanegara, mungkin perihal ini telah tidak asing lagi

Baca Juga :  Jasa Ekspedisi Termurah Jakasampurna Ke Seluruh Indonesia

Nah, ketika berbelanja di Shopee juga, Kamu dapat melakukan cek resi Standard Express Shopee dengan gampang melalui web official yang disediakan. Berikut sebagian langkah gampang yang dapat dicoba:

  • Kunjungi halaman official Direktorat Jenderal Bea serta Cukai di https://www.beacukai.go.id/barangkiriman.html
  • Pada tampilan menu utama, seleksi opsi tracking.
  • Masukkan no resi produk luar negeri yang Kamu beli di Shopee, ketik pada kolom yang disediakan.
  • Langkah tracking dilanjutkan dengan mengisi keycode barang kiriman kemudian klik“ Submit”.
  • Umumnya akan langsung timbul data paket Kamu telah sampai di Indonesia ataupun belum. Untuk melihat detailnya, klik bagian“ See Details”.
  • Bila pada bagian History Status belum ada informasi apapun, artinya paket Kamu masih dalam perjalanan serta belum sampai di Indonesia.
  • Tetapi, Kamu masih dapat melihat detail proses pengiriman apa saja yang telah dilalui paket melalui web Bea Cukai tersebut.
  • Salah satunya apabila status paket“ Barang Keluar Gudang”, artinya barang yang dipesan telah di informasikan ke jasa ekspedisi. Setelah itu, paket akan segera dikirimkan ke alamat penerima
Baca Juga :  Jasa Cargo Jatiuwung Tujuan Seluruh Indonesia

Melalui Web Cek Resi

Cara yang kedua adalah melalui situs cek resi SF Express International. Pada dasarnya, tata cara ini tidak jauh berbeda ketika Kamu memakai situs bea cukai. Pengguna dapat melakukan tracking barang pesanannya dengan bermacam ekspedisi, seperti JNE Express, J&T, POS, TIKI, Wahana, SiCepat, serta tentunya Standard Express Shopee.

Langkah pertama adalah buka situs SF Express di https://www.sf-international.com/zh/query/toOrderQuery.do ataupun https://cekresi.com/ Pada halaman utama, akan ada kolom untuk memasukkan no resi pengiriman. Ketikkan sesuai dengan resi paket Kamu.

Klik“ Cek Resi” ataupun Search, akan timbul data mengenai status pengiriman paket dari luar negeri yang Kamu pesan di Shopee.

Melalui Website JNE

Telah mengecek resi di Bea Cukai serta statusnya“ Barang keluar Gudang”? Nah, cara satu ini dapat menjadi langkah berikutnya untuk tracking pesanan Kamu.

Seperti yang sudah disebutkan tadinya, status keluar gudang berarti paket Kamu telah sampai di Indonesia. Setelah itu, paket akan dikirimkan menuju alamat tujuan.

Umumnya akan tertera status pengiriman di aplikasi Shopee serta telah diteruskan menuju ekspedisi JNI. Berikut cara tracking pengiriman barang standard express Shopee melalui JNE.

  • Cek status pengiriman paket di aplikasi Shopee Kamu. Setelah itu, amati resi pengiriman JNE yang ditampilkan.
  • Berikutnya, tracking pengiriman barang di situs official JNE di jne.co.id.
  • Masukkan no resi yang sudah Kamu miliki dari Shopee kemudian mulai lacak pengiriman paket di situs JNE.
  • Setelah memasukkan no resi dengan cermat pada kolom yang ada, input kode Captcha.
  • Berikutnya, klik“ Search”.
  • Akan ditampilkan data mengenai proses pengiriman barang dari luar negeri yang Kamu pesan.
  • Bila mau data yang lebih detail, cukup tap no AWB( AirWay Bill).
  • Suatu tabel history akan timbul serta Kamu bisa mendapatkan data tentang lokasi keberadaan barang yang dipesan.
  • Apabila ada tertera status“ Delivered to”, artinya paket Kamu sepatutnya sudah sampai di tujuan.
Baca Juga :  Jasa Kargo Murah Babakan Madang Tujuan Seluruh Indonesia

Untuk sebagian orang, melakukan tracking ataupun cek resi pengiriman barang memanglah perihal yang penting. Paling utama untuk Kamu yang belum sempat memesan barang dari luar negeri sebelumnya.

Tentunya, rasa takut akan kondisi serta keberadaan barang dapat diatasi dengan cek resi standard express Shopee di atas. Kamu tidak perlu was- was lagi barang tidak akan sampai