Cara cek resi SAP Express dapat membantu kamu mengetahui keberadaan paket secara cepat serta akurat. Jika belum ketahui gimana triknya, ayo scroll postingan ini sampai berakhir.

Customer setia sepatutnya tidak perlu bimbang bila mau melakukan tracking barang. Sebab dapat cek resi melalui situs formal dengan sangat gampang.

Nah khusus untuk para pengguna baru yang belum ketahui gimana cara cek resi SAP, kami memiliki datanya di sini. Ohya, jika ingin ketahui cara cek resi Grab Express kami pula ada tutorialnya.

SAP Express

SAP Express (Satria Antaran Prima) adalah jasa ekspedisi yang menyediakan layanan kirim dokumen serta barang untuk pengiriman lokal serta internasional.

Layanan pengiriman ini berdiri semenjak 9 September 2014 serta menjadikan sistem Android sebagai basis operasionalnya. Tidak heran, SAP Express menjadi pelopor perusahan ekspedisi berbasis Android.

Saat ini, SAP Express mempunyai lebih dari 4100 agen retail serta 128 cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

SAP pula cukup terkenal di platform ecommerce. Sekalian menjadi salah satunya jasa ekspedisi

dengan jangkauan COD terbanyak serta terluas di dalam negeri

Cek Ongkir Cargo Paling Murah

Cargo Murah pula memperkenalkan alat cek ongkir Cargo Murah serta pintar update baru dengan ribuan penawaran dari vendor truk di seluruh Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB, Maluku, Papua. Di 2022 Model penawarannya menerima tarif ekspedisi paling murah untuk tiap rute utama serta menetapkannya sebagai harga formal pada platform Cargo Murah baik untuk layanan Satu Kendaraan (FTL) serta Muat Sebagian (LTL).

Layanan Satu Kendaraan (FTL) kami menawarkan banyak sekali armada ada di Tahun 2022 dari bermacam tipe truk termasuk Tronton, Fuso, CDD serta Engkel untuk ekspedisi kargo murah Kamu. Cargo Murah menjamin ekspedisi cargo paling murah di pasar. Klik di bawah untuk mencoba alat Kutipan Praktis terkenal update mereka. Setelah form berikan Kamu kutipan praktis, itu opsi Kamu untuk memesan jasa ekspedisi paling murah dalam sebagian klik.

Baca Juga :  Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee

Cara Cek Resi SAP Express & Ongkir Cargo Paling Murah

Tipe Layanan SAP Express

Walaupun unggul dengan layanan COD nya, SAP sesungguhnya mempunyai bermacam tipe pengiriman. Berikut layanan yang ada di SAP:

  • COD (Cash On Delivery), layanan pengiriman dengan sistem bayar di tempat.
  • Last Mile Delivery, layanan ini dibagi dalam 3 tipe:
  • Same Day (SDS): pengiriman 1 hari sampai (paket diterima pada hari yang sama), maksimal paket sampai sebelum jam 24.00.
  • One Day (ODS): pengiriman dalam kurun waktu 1 hari kerja.
  • Reguler: pengiriman reguler, dalam kota (1-2 hari), antar kabupaten (2-5 hari), luar daerah (2-7 hari).
  • Warehouse Management, ialah layanan kemitraan untuk pengelolaan gudang & pengiriman barang melalui SAP Express.
  • Pengiriman internasional
  • Pengiriman kargo

Contoh Nomor Resi SAP Express

Nomor resi SAP Express untuk seluruh layanannya tidak ada yang berbeda. Jadi tidak ada perbandingan antara nomor resi layanan Same Day dengan COD.

Nomor resi SAP terdiri dari 16 kepribadian dengan campuran huruf serta angka. Contoh nomor resi sebagai berikut.

Contoh Resi SAP Express

Cara Cek Resi SAP Express

Cara cek resi SAP Express baik untuk layanan COD ataupun reguler sama saja. Pengguna dapat mengakses situs formal di https://www.sap-express.id/.

Di situs tersebut sudah ada banyak sekali informasi mengenai SAP. Selain ada fitur cek resi SAP Express courier, ada pula fitur cek ongkir, kontak, karir, lokasi hingga layanan

Langkah cek resi SAP COD serta express secara online adalah sebagai berikut

  • Buka halaman https://www.sap-express.id/layanan/tracking/track.
  • Di halaman utama ataupun klik menu Cek Paket, seleksi jenis tracking (dengan nomor reference ataupun nomor AWB). Klik salah satu.
  • input nomor resi/AWB/reference di kolom yang sudah ada. Maksimal 10 nomor dalam 1x pengecekan.
  • Masukkan kode CAPTCHA yang sesuai dengan yang tertera di layar.
  • Klik tombol Track.
  • Selesai.
Baca Juga :  Cara Order Shopee Food dengan Mudah [+Tipsnya]

Ataupun dapat melalui cara di bawah ini:

  • Akses halaman https://www.sap-express.id/.
  • Di halaman utama, seleksi menu Cek Paket.
  • Masukkan nomor resi di kolom Nomor. AWB/REFF. (opsional menggunakan nomor AWB ataupun reference).
  • Ketuk opsi Find.
  • Setelah mengikuti langkah cek resi via SAP Express di atas, akan tampak status serta riwayat pengiriman secara lengkap serta detail.

Cek Ongkir SAP Express

Selain cek nomor resi SAP Express, situs formal pula mempunyai fitur cek ongkir. Fitur ini membantu customer untuk mengetahui tarif pengiriman untuk berat dna jarak tertentu.

Simak cara cek tarif SAP Express adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi halaman https://www.sap-express.id/.
  • Pada menu Cek Tarif, masukkan kota asal di kolom Kota Asal.
  • Masukkan alamat kota tujuan di kolom Kota Tujuan.
  • Tentukan berat paket dnegan mengklik kolom Berat.
  • Terakhir, klik Check.
  • Berakhir.

Situs akan menunjukkan biaya pengiriman untuk jarak & lokasi yang di inginkan. Melalui halaman situs https://www.sap-express.id/, kalian pula dapat melacak keberadaan kantor cabang terdekat di wilayahmu.

Triknya cukup gampang, silakan klik menu pencarian, seleksi Provinsi kemudian klik Go. Berikutnya akan tampak lokasi kantor cabang terdekat di wilayahmu.

Call Center SAP Express

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai SAP Express, kalian dapat mengakses situs web resminya di https://www.sap-express.id/.

Bila mendapatkan permasalahan pengiriman, silakan hubungi customer service di alamat serta nomor kontak berikut ini.

  • Kantor Pusat

Revenue Menara lt. 27 Nomor. 123, Jalan. Jendral Sudirman Nomor 52–53 RT. 5/RW. 3, Senayan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Kodepos: 12190.

  • Kantor Operasional
Baca Juga :  Arti Status Pengiriman JNT Harus Diketahui

Jalan. Komodor Halim Perdana Kusuma Nomor. 28, Halim Perdana Kusuma, Makasar, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Kodepos: 13610.

  • Call Center
  1. Nomor Kontak: (021) 2280 6611 serta (021) 2280 6612
  2. Web: https://www.sap-express.id/
  3. Email: info@sap-express.com.
  • Kantor Cabang
SAP Express PurwokertoJl. Gerilya Barat No.17, Kel.Tanjung, Kec. Purwokerto Selatan, Kab.Banyumas, Kota Purwokerto, Jawa Tengah, Kodepos 53144Nomor kontak (0281) 777 1151
SAP Express SemarangJl. Muradi Raya No. 47, Kel.KalibantengKulon, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kodepos 50145Nomor kontak (0247) 615 309
SAP Express SoloJl. Ahmad Yani No. 309, Kel. Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kodepos 57139Nomor kontak (0271) 746 2055
SAP Express Jakarta PusatJl. Kramat IV No. 8, Kel.Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Kodepos 10420Nomor kontak (021) 3909 156
SAP Express Jakarta BaratJl. KedoyaDuri Raya No. 43A, Kedoya Selatan, KebonJeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Kodepos 11520Nomor kontak (021) 5820 780

FAQ

Dari penjelasan di atas, mungkin kamu masih memiliki beberapa persoalan mengenai pengiriman SAP Express. Dengan membaca tahap FAQ berikut mudah-mudahan bisa membantu.

Berapa lama pengiriman di SAP Express?

Pengiriman reguler untuk daerah dalam kota (1-2 hari), untuk daerah kabpaten (2-5 hari) serta untuk daerah terpencil (2-7 hari).

Apa kepanjangan SAP Express?

SAP Express adalah kependekan dari Satria Antaran Prima Express. Tetapi, jasa ekspedisi yang sudah berdiri 9 tahun ini lebih terkenal dengan julukan SAP.

Berapa tipe armada dalam pengiriman SAP Express?

Sepanjang ini SAP mempunyai 246 armada untuk sistem pengiriman ke seluruh daerah Indonesia. Armada tersebut terdiri dari MPV, Van, Carry Box serta sepeda motor.

SAP bergerak di bidang apa?

Perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman, kurir serta kargo.