Apakah ada di sini yang lagi mencari ketahui gimana cara order Shopee Food? Nah, sebelum masuk ulasan utama ayo kita ulas sebentar mengenai Shopee.

Siapa yang tidak ketahui dengan salah satu marketplace besar di Indonesia, yang tak lain adalah Shopee. Mungkin mayoritas dari kalian mengira kalau Shopee hanya menyediakan produk satu hari– satu hari saja seperti baju, elektronik, kosmetik serta yang lain.

Untuk yang mau belanja di Shopee, baca cara belanja di Shopee supaya lebih mengerti.

Tetapi, siapa sangka saat ini Shopee mulai melebarkan sayapnya ke bisnis kuliner ialah ShopeeFood. Dari dahulu memanglah telah ada untuk jenis makanan, hanya saja tidak berbeda jauh cara kerjanya dengan pemesanan barang lain

Sebaliknya untuk orderan ShopeeFood berbeda, ShopeeFood ini lebih mirip ke GoFood ataupun GrabFood

Kemudian sesungguhnya apa pengertian layanan ShopeeFood? Simak terus postingan ini.

Apa Itu ShopeeFood?

ShopeeFood ialah layanan pesan antar makanan online yang dipunyai oleh Shopee. Layanan ini memanglah terbilang sama seperti GoFood serta GrabFood, hanya saja masih terintegrasi dengan Shopee.

Walaupun layanan ini masih baru ialah semenjak April 2020 kemudian tetapi, telah banyak pengguna yang memakai layanan tersebut.

Layanan ini diharapkan bisa mempermudah para pengguna Shopee untuk memesan makanan ataupun minuman.

Cara Order ShopeeFood dengan Mudah [+Tipsnya]

Cara Kerja Shopee Food

Setelah mengetahui pengertiannya, berikutnya kalian pula perlu ketahui mengenai cara kerja ShopeeFood. Sebab sama seperti aplikasi pesan makanan online yang lain. Alur kerjanya juga sama. Ada merchant, driver serta konsumen Di bawah ini kita pula akan jelaskan sedikit mengenai alur kerja pemesanan makanan melalui ShopeeFood.

  • Konsumen melakukan pemesanan melalui ShopeeFood dengan memilih dari bermacam toko yang ada. Konsumen memilih menu, tata cara pembayaran Shopee Food dll.
  • Berikutnya, setelah menyelesaikan orderan, merchant akan mempersiapkan makanannya.
  • Kemudian driver ShopeeFood akan menuju merchant tersebut untuk mengambil orderan kalian.
  • Setelah diambil driver akan mengirimkan ke alamat yang telah dicantumkan di orderan.
  • Apabila telah sampai di alamat tujuan, pembayaran dapat langsung dilakukan dengan catatan bila memilih tata cara pembayaran COD.

Gimana? Overall mirip sekali bukan dengan aplikasi pesan makanan online lainnya

Baca Juga :  Pertimbangan dalam memilih Jasa Pengiriman dan Logistik di Jakarta

Cara Order Shopee Food

Mungkin ada yang telah tidak sabar sesungguhnya gimana cara memesan ShopeeFood serta dimana letak ShopeeFood tersebut? Tenang saja kita akan mengulasnya saat ini.

Tetapi, sebelum itu ada sebagian perihal yang wajib dipadati antara lain seperti di bawah ini.

  • Telah mempunyai akun Shopee
  • Memasang aplikasi Shopee di hp kalian serta login dengan akun yang telah terbuat. Sebab order Shopee hanya dapat dilakukan dengan hp saja.

Langsung saja berikut ini cara memakai ShopeeFood.

1. Buka Aplikasi Shopee

Setelah unduh aplikasi Shopee di hp, berikutnya login dengan akun yang telah kalian buat tadinya.

Kemudian nanti akan timbul beranda Shopee serta pada kolom search tuliskan ShopeeFood. Setelah itu akan timbul tampilan seperti di bawah, serta klik pada menu ShopeeFood

Bila telah, lanjutkan dengan poin selanjutnya.

2. Seleksi Alamat serta Cari Toko

Saat mencari alamat, dianjurkan untuk mengaktifkan lokasi sehingga Shopee akan langsung mengetahui kalian lagi berada di mana.

Bila berada di daerah Jabodetabek maka akan langsung timbul tampilannya, di kolom search atas kalian dapat langsung menuliskan merchant ataupun makanannya. Dapat pula mencari langsung rekomendasinya di bawah

Bila telah menemukan toko yang tepat klik pada toko tersebut. Dicontohkan dengan toko D Sruput.

Seleksi Makanan ataupun Minuman

Setelah masuk ke toko yang diseleksi, berikutnya kalian dapat langsung memilih makanan ataupun minuman yang kalian mau.

Di sini kalian pula dapat mengklaim voucher yang ada di bagian atas. Untuk mengklaimnya dapat klik pada button Klaim. Setelah itu voucher tersebut akan aktif

Berikutnya dapat mulai mencari makanan ataupun minuman yang di idamkan. Bila telah klik Checkout di bagian kanan bawah.

4. Konfirmasi Pesanan

Untuk langkah cara order Shopee Food terakhir adalah konfirmasi pesanan. Nanti akan timbul tampilan seperti di bawah ini.

Di sini kalian dapat mengecek alamat, jumlah pesanan, memilih tata cara pembayaran Shopee Food serta memasukan voucher gratis ongkir shopee. Pastikan dicek apakah alamat serta jumlah pesanannya telah benar ataupun belum. Berikutnya kalian pula dapat memasukan voucher yang telah diklaim tadinya.

Baca Juga :  Barang Kiriman Anda Rusak Bagaimana Cara klaimnya

Selain itu di halaman tersebut pula dapat memilih tata cara pembayaran

Untuk tata cara pembayaran Shopee Food hanya ada 2 tipe ialah memakai ShopeePay serta COD langsung dengan driver. Bila telah seleksi tombol Konfirmasi.

5. Checkout Pesanan

Setelah mengonfirmasi pesanan, saat ini kalian tinggal checkout pesanan tersebut. Nantinya timbul tampilan seperti di bawah ini

Sekali lagi, di sini kalian dapat mengecek orderan ShopeeFood kalian. Seperti Voucher, tata cara pembayaran serta total pembayaran yang wajib dibayarkan. Bila telah percaya klik Pesan Saat ini.

Nah, sampai sini kalian telah berakhir mengirim orderan serta akan mendapatkan driver. Bila telah mendapatkan driver maka orderan akan mulai diproses di toko yang kalian pesan

Apabila telah berakhir, driver akan mengambil orderan di toko tersebut serta mengirim ke alamat tujuanmu. Serta dapat langsung melakukan pembayaran bila memilih COD. Orderan juga sudah sukses.

Gimana, cukup mudah kan cara memesan ShopeeFood?

Kelebihan serta Kekurangan ShopeeFood

Tiap layanan apapun tentu mempunyai kurang serta lebihnya masing– masing begitupula dengan ShopeeFood. Nah, kemudian apa kekurangan ShopeeFood ini? Bukankah pelayanannya telah baik.

Statment tersebut tentu benar layanan serta sistem dari ShopeeFood ini telah baik bahkan sangat menyamai GoFood serta GrabFood yang telah dipakai banyak pengguna

Terlebih ini berasal dari marketplace besar sekelas Shopee. Tentu kualitasnya pula bagus. Hanya saja ShopeeFood ini baru ada di daerah Jabodetabek saja. Maka dari itu untuk daerah di luar Jabodetabek belum dapat merasakan layanan ini.

Bila kalian pengguna Shopee di luar daerah tersebut, maka lokasinya tidak ditemukan. Mungkin bersamaan waktu Shopee pula akan terus memperluas daerah untuk ShopeeFood ini.

Kemudian gimana untuk kelebihannya? Seperti yang kita semua ketahui tiap harinya Shopee hampir memberikan banyak diskon serta voucher menarik. Nah kelebihan memesan makanan dengan ShopeeFood ialah banyaknya voucher serta promo yang berlaku

  • Tips Hemat Pesan ShopeeFood

Mungkin ada diantara kalian yang jarang memasak di rumah sehingga lebih memilih untuk pesan makanan online saja. Tetapi, bila terus menerus beli online pula akan menghabiskan dompet kan. Oleh sebab itu kita pula akan mangulas tips hemat memesan makan melalui ShopeeFood.

  • Lakukan Perbandingan Harga
Baca Juga :  Kisah Seorang UMKM Raih Omzet Ratusan Juta Lewat Bisnis Agen Logistik

Di ShopeeFood tentu tidak hanya ada satu macam toko saja. Untuk jenis ayam misalnya, tentu banyak toko yang menyediakan makanan tersebut.

Maka dari itu, kalian dapat melakukan perbandingan harga antara toko satu dengan yang lain. Tetapi jangan lupa pula untuk tetap mencermati mutu tokonya. Dengan cara melihat rating. Sebab di ShopeeFood pula telah ada fitur rating untuk menilai

Sebaliknya bila melihat toko Shopee dapat dari banyaknya follower, apabila kalian mempunyai toko ikuti postingan cara menaikkan follower Shopee supaya semakin[pengikut tokomu semakin banyak.

  • Beli Makanan ataupun Minuman yang Lagi Promo

Tips yang kedua ialah membeli makanan ataupun minuman yang lagi promo. Cara ini tentu akan sangat menguntungkan sebab dapat mengirit pengeluaran.

Terlebih di Shopee sendiri kerap mengadakan promo menarik serta diskon besar– besaran. Oleh sebab itu kalian dapat menggunakan moment tersebut. Kalian tidak perlu malu maupun gengsi membeli makanan yang lagi promo, yang penting kualitasnya baik serta bergizi.

  • Manfaatkan Voucher

Tips berikutnya ialah memakai voucher yang ada. Seperti yang sudah dicontohkan di atas pula memakai voucher. Terlebih bila kalian pengguna ShopeeFood baru, pastinya ada voucher yang diberikan oleh Shopee. Bentuk vouchernya umumnya berbentuk free ongkir.

Sebaliknya bila dari toko umumnya berupa potongan harga ataupun cashback. Cukup sekali kan? Ataupun dapat pula mengikuti flashsale khusus untuk kalian para penjual triknya dapat cek di cara turut Flash Sale Shopee.

FAQ

Gimana Cara Daftar ke Shopee Food?

Untuk mendaftarkan toko ke ShopeeFood, dapat dilakukan langsung di aplikasi Shopee. Tetapi, ada ketentuan yang wajib dipadati terlebih dahulu.

Gimana Cara Daftar ShopeeFood Driver?

Kalian dapat langsung mengunjungi kantor Shopee di sebagian kota ataupun yang terdekat denganmu.

Gimana Cara Menghubungi Shopee Food?

Untuk menghubungi, silakan langsung telfon ke nomor call center ShopeeFood 1500702.

Begitulah cara order Shopee Food dengan Mudah +Tipsnya. Mudah kan? oh iya ada tambahan sedikit, Shopee pula mempunyai program Affiliate. Untuk yang mau mendapatkan uang dari Shopee baca saja Cara Daftar Shopee Affiliate.