Gimana Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express? – Perusahaan J&T Express ialah jasa pengiriman yang tengah digandrungi baik dari faktor mutu layanannya ataupun biayanya.

J&T pula sudah mempraktikkan teknologi dalam pelayanannya dan menunjang bisnis e-commerce seperti toko online serta marketplace. untuk mengetahui ongkir murah bisa cek dibawah ini

Untuk perusahaan besar sekelas J&T juga tidak luput juga dari kasus pengiriman barang yang berujung pada komplain dari clientnya.

Cara Komplain J&T Express

Gimana apabila kita hadapi kasus saat mengirim barang? Jangan takut, apabila hadapi kasus serta mau melakukan komplain kepada J&T Express, ekspedisi ini cukup terbuka untuk menerima komplain dari clientnya.

Tetapi tadinya ayo kita ikuti dahulu sebagian permasalahan yang sering memunculkan komplain dari pelanggan. Kasus tersebut antara lain:

  1. Status pada hasil tracking no resi tidak sesuai/informasinya tidak update.
  2. Kurir membawakan paket ke alamat yang salah.
  3. Barang sudah sampai di agen terdekat dari alamat penerima barang, tetapi kurir tidak sukses menemukan rumah penerima sehingga barang tidak sampai persis di Hasil tracking membuktikan barang telah diterima oleh nama yang tidak diketahui, tetapi sesungguhnya penerima barang belum menerima barang tersebut.
  4. Penerima barang menerima barangnya dalam kondisi rusak ataupun cacat di mana pemicu kerusakan diperkirakan dari kesalahan ekspedisi.
Baca Juga :  Tips Untuk Usaha Jasa Pengiriman Barang

Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express

Cara Komplain Pengiriman J&T Express

Bila hadapi masalah-masalah seperti di atas, J&T Express memberikan layanan untuk komplain untuk pelanggannya. Berikut tahapan untuk mengajukan komplain J&T Express

  • Menghubungi Layanan Customer Service J&T

Pertama-tama kita dapat menghubungi layanan Customer Service (CS) J&T Express. No telepon ataupun Call Center formal J&T adalah: (021) 80661888. Bila Kamu memiliki pulsa yang cukup untuk call serta perlu direspon dengan cepat, Kamu dapat langsung menghubungi no J&T tersebut.

Sebelum kamu call CS J&T, jangan lupa juga ya untuk mempersiapkan dahulu no resi pengiriman paket Kamu sebab Customer Service akan menanyakan no resi tersebut

  • Mengirim Email kepada J&T

Kirim keluhan Kamu via surat elektronik (email) adalah cara kedua yang bisa Kamu lakukan untuk mengajukan komplain J&T Express.

Baca Juga :  Cara Memulai Bisnis Jasa Pengiriman Barang

Alamat email formal J&T ialah: jntcallcenter@jet.co.id

Mungkin tahapan kedua melalui email ini akan memakan waktu yang cukup lama (tidak langsung dibalas dalam waktu bersamaan) tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Menghubungi Akun Formal Media Sosial J&T

Menghubungi langsung official account media sosial J&T Express ialah salah satu cara jitu untuk melakukan komplain.

Selain pesan Kamu akan dibalas dalam waktu yang singkat, media sosial yang bisa Kamu hubungi juga banyak. Berikut adalah media sosial J&T yang bisa Kamu seleksi:

  1. Facebook: http://facebook.com/JT-Express-Indonesia
  2. Instagram: http://instagram.com/jtexpressid
  3. Twitter: http://twitter.com/JTExpressID
  4. Line:@jtexpressid
  5. Youtube: J&T Express Indonesia
  6. WeChat:@JTExpressID
  • Mengunjungi Kantor J&T Langsung

Cara terakhir yang bisa Kamu coba adalah tiba langsung ke Kantor ataupun Agen J&T Express terdekat dari lokasi Kamu. Jangan lupa, Kamu pula tetap perlu mempersiapkan no resi serta KTP Kamu.

Bila Kamu mempunyai banyak waktu luang, Kamu dapat mencoba cara terakhir ini dengan mengunjungi langsung kantor resminya.

Jangan lupa, sebelum mengajukan komplain dengan cara-cara di atas ada sebagian informasi/data yang wajib Kamu persiapkan terlebih dulu, antara lain:

  • No resi (no pengiriman yang didapat saat barang dikirim)
  • Nama lengkap penerima barang
  • No hp pengirim serta penerima barang
  • Alamat pengirim serta penerima barang
Baca Juga :  Pertimbangan dalam memilih Jasa Pengiriman dan Logistik di Jakarta

Dengan keempat cara komplain pengiriman barang J&T Express di atas, Kamu bisa mengadukan permasalahan Kamu secara langsung kepada J&T. Kamu bisa memilih salah satu dari cara di atas: menghubungi J&T melalui no telepon, email, sosial media, ataupun mengunjungi Kantor J&T langsung

Permasalahan komplain ataupun keluhan pelanggan umumnya akan direspon cepat oleh pihak J&T. Faktor paling utama apabila case Kamu seperti kiriman paket yang hilang ataupun belum sampai tujuan, maka untuk respon J&T umumnya tidak memakan waktu lama.

Pihak J&T umumnya akan memberikan solusi dari kasus Kamu dalam waktu kurang lebih 2 hari. Demikian, mudah-mudahan postingan ini berguna untuk Kamu yang memerlukan.

Catatan: Data alamat serta call canter J&T di atas bisa berganti sewaktu-waktu.