Paket JNE yang sedang kamu tungg tidak kunjung tiba ataupun proses pengiriman melebihi estimasi waktu yang telah ditentukan. Silahkan lakukan komplain JNE telat.

Apakah Kamu sempat hadapi permasalahan pengiriman paket JNE?

Miasalnya: Paket JNE tidak bergerak ataupun status JNE deliverd tetapi barang belum sampaia dapat jadi paket JNE salah alamat tuh. Keluhan terhadap JNE seperti masalah- masalah tersebut masih saja sering terjadi.

Harap maklum ya, sebab banyaknya pengguna layanan jasa pengantar barang ini dapat memunculkan sedikit permasalahan.

Tetapi, Kamu gak perlu takut, untuk cara mengatsi permasalahan tersebut silahkan baca postingan ini hingga berakhir ya.

Kami akan memberikan cara komplain JNE yang gampang serta kerap digunakan.

Langsung saja kita mulai

Cek Resi Sebelum Komplain JNE

Sebelum melakukan komplain, pastikan terlebih dulu keberadaan paket yang diantar memakai jasa JNE dengan cara cek paket barang JNE.

Berikut triknya praktisnya:

  • Langsung buka halaman jne.co.id
  • Di halaman tersebut tesedia kolom Lacak Kiriman. Silahkan masukan Nomor Resi pada kolom tesebut
  • Bila telah silahkan klik“ Tracking”.
  • Selesai

Barang paket Kamu akan telacak letaknya dengan memakai cara di atas.

Tidak hanya itu saja, bahkan Kamu dapat menggunakan fitur pelacakan kurir yang mengirim paket kamu dengan catatan paket yang dikirim telah di tangan kurir yang akan mengantar paket ke alamat tujuannya.

Nah, untuk mengetahui identitas yang berbentuk nama serta no telepon sang kurir, Kamu dapat melakukan 2 cara melacak kurir JNE berikut ini:

  • Pertama, dengan cara cek resi JNE seperi di atas( Posisi paket telah di tangan kurir)
  • Kedua, telepon counter JNE terdekat( Meminta no telepon kurir yang lagi mengantar paket Kamu).

Dengan mengetahui kontak sang kurir, Kamu dapat menghubunginya setelah itu membantu serta memusatkan kurir supaya gampang menemukan alamat penerima paket. Perihal ini, bisa memesatkan paket yang Kamu nantikan segera sampai tujuan

Paket JNE Telat Ini Cara Komplain JNE Paling Gampang Dilakukan

Cara Komplain JNE Terlambat

Komplain pengiriman JNE terlambat dapat Kamu lakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Ajukan Komplain Melalui Halaman Ask Joni
  • Telepon Customer Care
  • Kirim Komplain Via Email
  • Kirim Komplain Via Sosial Media
  • Datangi Kantor JNE Terdekat

Cara komplain JNE dapat di lakukan dengan cara- cara di atas. Berikut ini uraian lengkapnya.

Mau ketahui gimana proses pengiriman ekspedisi JNE? Silahkan ikuti postingan Info Lengkap Proses Pengiriman Paket JNE yang sudah kami rangkum serta harus Kamu tahu.

Baca Juga :  Cargo Termurah Bojong Gede Tujuan Seluruh Indonesia

Ajukan Komplain Melalui Halaman Ask Joni

Nah, Ask Joni ini ialah salah satu layanan yang sudah disediakan oleh JNE untuk para clientnya agar dapat kirim pesan berbentuk keluhan.

Halaman Ask Joni berbentuk form online yang dapat di isi keluhan serta pihak JNE akan segera menanggapinya.

Berikut ini langkah- langkahnya:

  • Pertama buka halaman formal jne.co.id/ beranda setelah itu seleksi menu Hubungi Kami
  • Pada halaman Hubungi Kami silahkan seleksi Ask Joni
  • Setelah itu isi Form dengan lengkap seperti:
  1. Nama Lengkap
  2. Alamat Email Anda
  3. No Telepon yang dapat di hubungi
  4. Untuk Subject silihakan seleksi Customer Service
  5. Isi keluhan Kamu. Sampaikan keluhan secara singkat serta jelas ya.
  6. Bila telah semua, silahkan klik“ SAND MESSAGE”.

Setelah mengirim komplain melalui halaman Ask Joni, silahkan tunggu untuk asumsi dari pihak JNE.

Umumnya pihak JNE akan menghubingi Kamu melalui no telepon yang Kamu masukan pada form pengajuan. Nah, pastikan no tersebut senantiasa aktif ya.

Telepon Customer Care

Cara ini dapat Kamu pakai bila tidak bersabar menunggu serta cenderung bertele- tele. Dapat dengan telepon langsung ke bagian penangan dari JNE.

Silahkan hubungi No Telepon Customer Care JNE
( 021) 2927 8888

Kamu akan di arahkan serta dihungkan ke bagian yang mengani permasalahan paket.

Setelah tersambung silahkan sampaikan semua permasalahan yang terjadi terhadap pengiriman paket Kamu.

Nah, sebelum melakukan telepon, ada sebagian perihal yang wajib disiapkan. Antara lain:

  • Nomor Resi Pengiriman
  • Tipe layanan yang digunakan
  • Nama, Alamat serta Nomor Telepon Pengirim Paket
  • Nama, Alamat serta Nomor Telepon Penerima paket
  • Identitas paket. Misalnya barang rusak bela, volume paket serta lian sebagainya
  • Permasalahan terjadi. Misalnya paket terlabat tiba ataupun tidak bergerak.

Umumnya untuk perihal tersebut akan ditanyakan dahulu oleh pihak JNE pada saat Kamu menghubungi mereka untuk melakukan komplain pengiriman.

Jadi, hendaknya siapin dahulu ya…

Kirim Komplain Via Email

Cara komplain JNE telat selanjutnya ialah dengan mengirim pesan email ke Customer Care JNE.

Alamat Email Customer Care
customercare@jne.co.id

Silahkan sampaikan kasus pengiriman paket Kamu dengan singkat serta jelas. Jangan lupa pula untuk meningkatkan sebagian perihal yang di sebutkan pada bagian telepon costumer care di atas.

Baca Juga :  Jasa Ekspedisi Murah Jakarta ke Manado

Isikan subjek pada pengiriman dengan perihal permasalahan pengiriman seperti contoh: paket belum sampai ataupun paket tidak bergerak

Bila dirasa semua telah tersampaikan langsung saja kirim pesan email.

Kamu harus tunggu respon email dari pihak JNE, untuk respon lama tidaknya bergantung dengan berapa banyak komplain yang ada di JNE.

Kirim Komplain Via Sosial Media JNE

Sudah kita tahu kalau pengguna sosial media pada saat ini sangatlah banyak.

Bahkan sosial media tidak hanya sebagai media komunikasi saja tetapi telah banyak sekali yang memakainya sebagai alat untuk tingkatkan suatu bisnis online, mulai dari memperkenalkan bisnis hingga digunakan sebagai tempat promosi.

Tidak hanya itu, sosial media pula digunakan untuk melayani pengguna yang lagi hadapi permasalahan, Perihal ini pula di lakukan oleh JNE.

Nah, cara komplain JNE telat salah satunya ialah dengan mengirim pesan melalui sosial media JNE.

Berikut ini sosial media JNE yang dapat Kamu hubungi:

  • Facebook > JNEPusat
  • Instagram > jne_id
  • Twitter > JNE_ID

Kamu juga bisa kirim pesan yang berisi keluhan paket JNE telat ataupun permasalahan pengiriman yang lain melalui sosial media di atas.

Isi pesan kurang lebih sama seperti yang dipaparkan pada bagia kirim pesan melalui Email di atas.

Datangi kantor JNE Terdekat

Ok, langkah selanjut bila paket JNE terlambat ataupun permasalahan yang lain dapat dengan menanyakan langsung ke pada petugas yang ada di kantor JNE terdekat.

Ingat ya, perihal ini dapat Kamu lakukan bila memanglah lokasi kantor tidak jauh dari tempat Kamu.

Nah, untuk mengetahuinya dapat cek di Google Maps, setelah di cek serta nyatanya tempat dapat di jangkau, silahkan saja menghadiri kantor JNE tesebut.

Tetapi bila kebalikannya sebainya pakai cara komplain JNE telat yang yang lain seperti di atas.

Tips Mengirim Paket Via JNE

Sebagian tips berikut dapat Kamu pakai sebelum mengirim paket yang akan meminimalisir permasalahan pengiriman sehingga paket bisa diterima dengan baik serta aman.

  • Pakai Asuransi Paket

Hendaknya pakai asuransi pengiriman paket, supaya nantinya apabila terjadi permasalahan akan lebih gampang mengurusnya.

Terlebih paket Kamu berisi barang yang sangat penting, sangat dianjurkan untuk memakai asuransi pengiriman.

Baca Juga :  Kargo Murah Jatiuwung Tujuan Seluruh Indonesia

Perihal ini akan lebih terjamin keamanan paket hingga sampai tujuan.

  • Tulis Alamat Lengkap

Cantumkan Nama, Alamat, serta Kontak baik pengirim ataupun penerima paket.

Jangan sungkan- sungkan untuk meningkatkan alamat selengkap mungkin, mulain dari nama jalan, no rumah, identitas rumah seperti( warna, pagar, bertingkat serta lain sebagainya).

Kamu dapat meningkatkan sebagian ancer- ancer seperti rumah bersebelahan dengan gedung A, Lapangan, Mini Market serta yang lain.

Untuk lebih jelasnya terpaut penyusunan alamat paket silahkan baca Cara Menulis Alamat Paket Yang Benar Sesuai Standar Ekspedisi yang telah kami rangkum secara lengkap.

  • Packing Paket dengan Aman

Artinya aman disini pastikan paket dikemas serapi serta seaman mungkin, misalnya paket gampang rusak bila terserang cairan silahkan pakai pembungkus plastik di dalamnya serta pakai solatip.

Ataupun bahkan paket berisi barang yang gampang rusak bila terserang benturan maka pakai bubble wrap ataupun packing kayu.

Tidak hanya itu, pada saat mengemas paket, Kamu pula wajib mencermati tulisan alamat pada peket dapat terbaca dengan jelas oleh kurirnya ya.

Perihal ini akan mempermudah kurir pengantar barang sehingga tidak salah alamat sebab kesusahan ataupun bahkan salah membaca alamat yang tertera pada paket tersebut.

  • Waspada Penipuan

Saat mengirim paket, Kamu wajib berjaga- jaga ya. Sebab banyak sekali permasalahan penipuan yang mengatasnamakan JNE.

Hendaknya kirim peket betul- betul pada kurir JNE, bila dirasa mencurigakan langsung saja hubungi kantor JNE terdekat.

Perihal ini tidak hanya untuk Kamu yang akan mengirim paket saja ya, tetapi pula untuk yang lagi membangun bisnis ataupun berkolaborasi dengan JNE.

Selidiki dulu kebenarannya, bila ada yang menawarkan kerjasama dengan pihak JNE.

Gimana, cara komplain paket JNE yang terlambat di atas cukup gampang bukan?

Pastinya sebelum melakukan komplain sebainya cek paket terlebih dulu, bila memanglah benar bermasalah baru lakukan komplain.

Kamu dapat memilih salah satu dari sebagian cara di atas mulai dari halaman Ask Joni hingga menghadiri kantor JNE secara lansung untuk komplain JNE telat.

Nah, mungkin cukup sekian ulasan kita kali ini, bila ada persoalan silahkan dapat melalui kolom pendapat di bawah ini ya.

Mudah- mudahan bermanfaat…