(021) 848 4448 info@cargomurah.id
Select Page

Buat Kamu yang lagi hadapi permasalahan pengiriman serta mau menghubungi call center J&T Express, Kami sudah merangkum layanan Customer Service J&T yang dapat Kamu pakai untuk mengantarkan keluhan serta saran. Baik itu via telepon, e-mail, ataupun media sosial.

3 Cara Hubungi Call Center J&T Express

Membeli barang secara daring memang sangat praktis sebab kita tak perlu repot pergi keluar untuk melakukan transaksi. Akan tetapi, kamu harus bersabar, lantaran barang yang sudah dibeli tak serta merta dikirim begitu saja.

Setidaknya memerlukan waktu beberapa hari hingga barang belian sampai ke alamat rumahmu, Bahkan jika barang yang dibeli lokasinya jauh, waktu satu atau dua hari tidaklah cukup.

Namun, bagaimana bila barang tersebut sudah diantar oleh kurir, tapi sang kurir tak kunjung datang dan membuatmu kesal menunggu?

Tenang aja ya…

Kamu bisa saja menghubungi kurir via WA secara langsung lewat beberapa cara.

Terlebih jika ekspedisi yang kamu pakai adalah J&T, sebab pada artikel ini kami akan menjelaskan secara khusus cara menghubungi kurir J&T dengan lengkap

Oiiyaa. Ada tips menulis e-mail komplain biar cepat ditanggapi oleh CS pula.

No Call Center J&T Express

Hotline 24 Jam J&T Express→( 021) 8066 1888

Sebelum menghubungi call center J&T, siapkan dahulu sebagian informasi berikut:

  • No resi J&T Express
  • Tipe barang yang dikirim
  • Nama lengkap, no HP, serta alamat pengirim
  • Nama lengkap, no HP, serta alamat penerima

Apabila data-data di atas telah disiapkan, simak langkah selanjutnya:

  • Menghubungi no telepon( 021) 8066 1888 dari dial ponsel Kamu.
  • Setelah terhubung dengan operator, Kamu akan disuruh memencet tombol angka untuk memilih layanan yang mau dibicarakan. Seleksi sesuai keluhan yang Kamu natural, misalkan:
  1. Pengiriman terlambat sebagian hari,
  2. Barang diterima oleh orang tak diketahui
  3. Barang yang diterima rusak ataupun cacat
  4. Barang dikirim ke alamat yang galat
  5. Status resi tidak di-update di web official
  6. serta keluhan pelanggan yang lain
  • Setelah memilih layanan keluhan, Kamu akan terhubung bersama Customer Service J&T Express. Kamu akan dibimbing untuk mengutarakan keluhan pelanggan.
  • Silakan bicarakan apa keluhan Kamu, gimana kronologinya, serta jangan lupa sertakan data-data yang sudah disiapkan tadi.
  • Pastikan Kamu mengutarakannya dengan jelas, ya.
Baca Juga :  Jasa Pengiriman Barang Sukamaju Ke Seluruh Indonesia

Dengan menghubungi via telepon, Kamu dapat berdialog 2 arah dengan Customer Service. Sehingga, keluhan Kamu akan lebih gampang dipahami serta dicarikan solusinya. Layanan call center J&T Express ini aktif 24 jam serta dikenakan biaya operator. Jadi, disiapin dahulu pulsanya, hehe

Cara Hubungi Call Center J&T Express Tips Terbaru

Email official J&T Express

Email Customer Service J&T Express→ jntcallcenter@jet. co. id

Jika Kamu lebih aman mengutarakan keluhan melalui tulisan, e-mail adalah media yang tepat. Btw, kami ada tips membuat e-mail keluhan biar ditanggapi.

Berikut kerangka yang dapat Kamu tiru:

  • Judul Email→[Keluhan] Nama Penerima Tidak Diketahui– Mohon Ditanggapi
  • Body Email→

Dear Customer Service J&T,

Aku[nama lengkap Anda], 5 hari yang kemudian sudah mengirimkan paket memakai J&T Express di agen Wonogiri. Aku di sini sebagai pengirim dengan informasi[tulis nama lengkap, nomor HP, serta alamat pengirim].

Baca Juga :  Jasa Pengiriman Barang Surabaya Bandar Lampung

Aku mempunyai keluhan saat melacak barang di web official J&T Express. Pada penjelasan terkini, barang sudah diterima oleh penerima. Tetapi, nama penerima nyatanya berbeda serta aku tidak mengidentifikasinya. Aku pula sudah menghubungi pihak penerima, serta ia pula mengatakan belum menerima barang

Berikut no resi yang aku miliki:[tulis no resi Anda], dengan penerima[tulis nama lengkap, nomor HP, serta alamat penerima].

Sebab itu, aku mau meminta kejelasan dari pihak J&T Express. Seluruh alamat serta informasi penerima sudah ditentukan benar sesuai dengan yang tertera pada barang.

Terima kasih,

[nama lengkap Anda]
  • Baca lagi, pastikan nada tulisan dapat di cerna dengan bagus serta tidak ada faktor penghinaan. Biar dibacanya lezat, serta CS menjawab dengan bahagia hati.
  • Kamu pula dapat melampirkan fakta melalui file JPG ataupun PDF, setelah itu dilampirkan di body email.
  • Tinggal kirim deh ke alamat e-mail J&T Express.

Kelemahan cara ini, tentu waktu dibalasnya lebih lama dibandingkan ketika kita menghubungi via telepon. But, ini dapat jadi peluang ditanggapi cepat oleh CS, sebab umumnya jarang yang menghubungi melalui e-mail

Media Sosial J&T Express

Buat Kamu yang suka main sosmed serta mau memberikan keluhan serta saran, dapat ke media sosial official J&T Express berikut ini:

  • Line→@jtexpressid
  • WeChat→@JTExpressID
  • Facebook→ J&T Express Indonesia
  • Instagram→@jntexpressid
  • Twitter→@jntexpressid
  • YouTube→ J&T Express Indonesia

Kelemahannya sama ketika kita mengirimkan e-mail. Ataupun, seringnya malah lebih lama lagi.

Dapat jadi, pendapat serta pesan yang kita kirim telah tenggelam dengan sangat cepat. Saking banyaknya pengguna medsos yang lain yang komplain

Baca Juga :  Jasa Cargo Termurah Leuwiliang Ke Seluruh Indonesia

FAQ

Bagaimanapun pula, sebelum mengantarkan keluhan serta saran, kita wajib mengerti dahulu ketentuan serta syarat dari jasa pengiriman barang J&T Express.

Nah, berikut ini kami coba rangkum sebagian persoalan yang kerap ditanyakan kepada call center J&T Express:

Paket aku tidak gerak, sementara itu telah 5 hari lebih.

Untuk memastikan barang dikirim, senantiasa rutin cek resi. Kamu dapat lacak melalui halaman berikut: Cek Resi J&T. Bila masih tidak bergerak, segera hubungi call center( 021) 8066 1888 ataupun agen J&T terdekat.

Paket yang aku terima rusak, sementara itu packing telah benar.

Apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kurir J&T, Kamu dapat melakukan klaim asuransi. Triknya, hubungi call center( 021) 8066 1888, kemudian ambil formulir klaim asuransi ke agen J&T terdekat serta memenuhi seluruh kebutuhan administrasi.

Paket aku tidak diasuransikan, gimana bila terjadi kerusakan?

Apabila paket yang dikirim tidak memakai layanan asuransi, maka ganti rugi yang diberikan hanya 10x dari ongkos kirim ataupun maksimal Rp1.000.000. Sebaliknya untuk barang yang diasuransikan, menemukan ganti rugi sesuai nominal barang yang dikirim ataupun maksimal Rp20.000.000.

Gimana, telah clear, ya?

Dari opsi di atas, kami paling merekomendasikan Kamu untuk“ berkeluh kesah” melalui call center J&T Express di( 021) 8066 1888. Sebab dengan berdialog langsung, Kamu dapat mengantarkan keluhan dengan lebih jelas, privat, serta cepat