Saat cek resi AnterAja, mungkin Kamu sedikit belum mengerti istilah yang di informasikan. Sebab itu, kami akan bagikan uraian arti kode serta istilah pengiriman AnterAja.

Arti Kode Istilah AnterAja

Selain pengertian dari masing- masing istilah, kami pula akan sedikit mangulas tentang tipe layanan AnterAja. Begitu pula dengan cara melacak barang AnterAja telah sampai mana. Baik, jika begitu langsung saja kita mulai pembahasan arti kode istilah AnterAja~ Scroll yuk

Arti Kode Pengiriman AnterAja

Nama IstilahPenjelasan
Pickup sudah di-request oleh shipper & Satria akan pickup parcelPengirim sudah melakukan request pickup dan kurir AnterAja siap menjemput ke tempat pengirim. Kalau Anda sebagai pengirim, usahakan untuk request pickup di bawah jam 12 siang; supaya bisa dikirim hari itu juga.
Menunggu dijemput oleh SatriaRequest pickup sudah disetujui oleh agen AnterAja. Agen kemudian menugaskan kurirnya untuk melakukan perjemputan paket menuju ke tempat pengirim.
Satria sudah ditugaskan & parcel akan segera di-pickupKurir sedang dalam perjalanan menuju ke tempat pengirim. Kalau Anda sebagai pengirim, tetap stand-by nomor HP ya, supaya nanti kalau sudah sampai di lokasi bisa langsung dihubungi.
Parcel sudah tiba di Staging Store [nama cabang] untuk menuju ke HubPaket sudah berhasil dijemput dan diantarkan ke cabang terdekat pengirim. Selanjutnya tinggal mengantar paket menuju ke kantor pusat / gudang AnterAja di kabupaten / kota sesuai tujuan.
Parcel sudah tiba di Hub AnterAjaPaket sudah sampai di kantor pusat / gudang AnterAja di kabupaten / kota sesuai tujuan.
Hub [nama kota] – Barang sudah diterimaPaket sudah sampai di alamat tujuan dengan keterangan nama penerima lengkap. Anda bisa cek ketika sudah terupdate di resi AnterAja.
Proses transit parcel dikirim dari Hub asalPaket sudah dalam perjalanan menuju alamat tujuan dan sedang transit ke kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima.
Hub [nama kota] – Satria sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerimaPaket sudah diterima di kantor pusat AnterAja terdekat dengan lokasi penerima. Kurir sudah ditugaskan dan siap mengantar ke tujuan.
Parcel belum ready untuk di-pickupPaket barang belum siap untuk dipickup. Bisa karena barang belum di-packing atau pengirim sedang tidak ada di rumah.
Hub [nama cabang] – Info detail pengiriman tidak tepatAlamat penerima belum lengkap. Pastikan untuk selalu menyertakan nama & nomor jalan, nomor rumah, RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten, kode pos.
Penundaan delivery karena cuacaPengantaran ke alamat tujuan ditunda karena cuaca sedang tidak mendukung dan terlalu berisiko (barang rusak) jika diteruskan.
Hub [nama kota] – Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelangganKurir menginformasikan kepada pengirim barang bahwa waktu penerimaan (pickup) dan pengantaran barang akan diubah (bisa ditunda atau dimajukan) dengan konfirmasi persetujuan pengirim terlebih dulu. Bisa dilihat di aplikasi atau dihubungi via nomor HP.
Hub [nama kota] – Parcel sudah di-pickup oleh SatriaPaket sudah di-pickup oleh kurir untuk diantar ke kantor cabang AnterAja terdekat dengan lokasi penerima.
Kendala operasional, penundaan penjemputanTerdapat kendala operasional sehingga penjemputan ditunda dalam beberapa jam atau bisa jadi keesokan harinya.
Baca Juga :  Ekspedisi Murah Jakarta Makassar

Arti Kode & Istilah Pengiriman Barang AnterAja

Tipe Layanan AnterAja

Layanan yang ditawarkan oleh ekspedisi AnterAja ada 3 macam, ialah Regular, Next Day, serta Same Day

  • AnterAja Regular→ Layanan dengan estimasi waktu pengiriman sampai 3-4 hari. Harga mulai dari Rp5.000 untuk jarak yang dekat dalam kota.
  • AnterAja Next Day→ Layanan dengan estimasi waktu pengiriman sampai 1 hari (keesokan harinya). Harga kompetitif mulai dari Rp8.000 untuk zona Jabodetabek.
  • AnterAja Same Day→ Layanan pengiriman dengan estimasi waktu sampai 8-15 jam (hari itu pula). Harga kompetitif mulai dari Rp13.500 untuk zona Jabodetabek.
Baca Juga :  Cara Cek Resi SAP Express & Ongkir Cargo Paling Murah

Dalam pelayanannya, AnterAja mengandalkan akurasi waktu penjemputan paket langsung ke rumah pengirim. Ada kurir Satria serta Customer Service yang ramah untuk melayani tiap keluhan.

Cara Cek Resi AnterAja

Untuk melacak paket yang dikirimkan memakai ekspedisi AnterAja, simak petunjuk di bawah ini:

  • Melalui Web official. AnterAja mempunyai situs formal yang pula menyediakan halaman untuk melacak paket Kamu telah sampai mana. Triknya, buka halaman berikut→ anteraja.id/tracking→ isikan no resi→ lengkapi kode captcha→ klik tombol Lacak.
  • Melalui Web Cek Resi. Jika mau lebih instan, Kamu dapat pakai layanan cek resi. Triknya, buka halaman berikut→ Cek Resi AnterAja→ seleksi ekspedisi AnterAja→ isikan no resi→ klik tombol Lacak.
Baca Juga :  Shopee Affiliate Program 2022

Gimana, cukup komplit kan?

Bila kita amati dari uraian di atas, sesungguhnya ekspedisi AnterAja telah mengantarkan arti kode/ istilah dengan bahasa obrolan tiap hari. Tetapi tentu ada sebagian kalimat yang mungkin susah dimengerti.

Dari segi pelayanan, pelanggan dimudahkan dengan (hanya) 3 opsi: regular, next day, same day. Sehingga pelanggan tak perlu bimbang ingin seleksi yang mana, cukup hitung harinya saja.

Baik, kami kira cukup sampai di sini dahulu ya. Jika ada persoalan lain seputar toko online, marketplace, ataupun strategi pemasaran toko; sampaikan saja melalui kolom pendapat. Kami akan tetap mencarikan jalan keluarnya. Okaii. Mudah- mudahan membantu…